Peduli Masyarakat, Babinsa Oro oro Ombo Dukung Pelaksanaan Akra Pediz

Situasi saat kegiatan berlangsung

Lumajang (suarastunews.com)
Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat khususnya bidang kesehatan, Babinsa Oro oro Ombo Koramil 0821/14 Pronojiwo mendukung pelaksanaan Aksi Masyarakat Peduli Gizi (Akra Pediz) Desa Oro oro Ombo.

Wujud dukungan tersebut disampaikan oleh Babinsa Oro oro Ombo Sertu Erwin Murtono saat menghadiri pertemuan Akra Pediz bertempat di Balai Desa Oro oro Ombo Kecamatan Pronojiwo, Selasa (19/12/2018) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Erwin menyampaikan bahwa upaya peningkatan kesehatan masyarakat khususnya ibu hamil dan balita sangat penting untuk dilakukan guna menyiapkan generasi muda yang sehat dan kuat.

“Pentingnya menjaga kesehatan generasi muda yang dimulai sejak dini merupakan faktor utama dalam menunjang kemajuan pembangunan masyarakat yang konstruktif di masa yang akan datang,” katanya.

“Sebagai bagian dari elemen masyarakat, mari bersama kita dukung program pemerintah dalam meningkatkan pembangunan di segala bidang sehingga dapat terwujud masyarakat yang makmur dan sejahtera,” ajak Sertu Erwin.

Sementara itu Ari Peristiwana, Bidan Desa Oro oro Ombo dalam acara tersebut juga menyampaikan, sasaran program Akra Pediz adalah ibu hamil dan balita yang ada di wilayah.

“Tidak hanya dalam kegiatan yang saat ini dilaksanakan saja, tetapi ke depan secara berlanjut dan berkesinambungan, sosialisasi dan penjelasan program kepada masyarakat juga akan disampaikan melalui kader posyandu dan PKK di wilayah,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Ari, guna menunjang keberhasilan program sesuai dengan yang diharapkan, peran aktif dan dukungan segenap lapisan masyarakat juga sangat diperlukan.

“Semoga dengan pelaksanaan program Akra Pediz ini dapat menunjang terwujudnya masyarakat yang sehat serta generasi yang kuat dan berkualitas,” harap Ari.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.