Pastikan Keamanan Misa Natal, Personel Koramil 0821/09 dan Polsek Candipuro Laksanakan Sterilisasi

Saat penjagaan dilokasi gereja

Lumajang (suarasatunews.com)
Guna memastikan keamanan jemaat saat menjalankan ibadah Misa Natal di Gereja GPDI Abdullam Pray yang berada di Desa Penanggal Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, personel Koramil 0821/09 dan Polsek Candipuro melaksanakan sterilisasi baik di dalam maupun di luar gereja, Selasa (25/12/2018) kemarin.

Aparat yang dilengkapi dengan alat pendeteksi logam/metal detector tersebut menyisir setiap ruangan dan lingkungan gereja dengan teliti untuk menemukan benda-benda yang membahayakan dan mengganggu kelancaran jalannya pelaksanaan misa.

Pelda Setyo, personel Koramil 0821/09 Candipuro yang bertugas melaksanakan pengamanan di Gereja GPDI Abdullam Pray mengatakan pelaksanaan sterilisasi ini dilakukan satu jam sebelum pelaksanaan Misa Natal.

“Hal ini kita lakukan sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Misa Natal di gereja GPDI Abdullam Prary ini,” tuturnya.

“Jajaran TNI Polri akan selalu siap mengamankan jalannya perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, agar masyarakat merasa aman dan terlindungi serta kondisifitas wilayah dapat selalu terjaga,” tegas Pelda Setyo.

Sementara itu Imbar Santoso, Pendeta Gereja GPDI Abdullam Pray berterima kasih kepada aparat keamanan atas kesiapsiagaannya mengamankan perayaan natal.  Antisipasi tersebut, dapat memberikan rasa aman dan nyaman tersendiri bagi para jemaat yang mencapai 40-an orang.

“Terima kasih kepada para petugas dan abdi negara, yang selalu setia melakukan pengamanan di saat Hari Natal, dan terus siaga," ujarnya singkat.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.