Meriahkan Harjalu, Polres Lumajang Gelar Lomba Marching Band se-Kabupaten Lumajang

Kapolres bersama Bupati Lumajang ketika membuka acara lomba

Lumajang (suarasatunews.com)
Polres Lumajang Jawa Timur menggelar Lomba Marching Band Tingkat Kabupaten, Kamis (12/12/2018).

Ada 59 kontestan ambil bagian dalam perlombaan kali ini. Mereka berasal dari kalangan pelajar tingkat TK/RA/SD/MI/SLTP/SLTA SEDERAJAT dari berbagai penjuru Kabupaten Lumajang. 

Hadir saat perlombaan dimulai dan memberi sambutan, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban S.H S.I.K MM M.H, Bupati Lumajang H. M Thoriqul Haq, serta jajaran Forkopimda serta SKPD Kabupaten Lumajang. 

Dalam sambutanya, Kapolres Lumajang menyatakan sangat bangga melihat tingginya kreatifitas anak - anak Lumajang dengan ditandai banyaknya kontingen yang turut ambil bagian dalam lomba marching ini. 

Saya sangat senang dan juga bangga melihat betapa tingginya animo keikutsertaan anak anak Lumajang dalam lomba kali ini. Hari Jadi Lumajang yang ke 763 ini menandakan kota kita telah cukup berumur, malah melebihi umur kemerdekaan Negara kita sendiri. Sudah semestinya kita sebagai penerus generasi bangsa, mengisinya dengan hal hal yang positif seperti adu kreatifitas dalam lomba marching," jelas Kapolres. 

Selain itu, perwira polisi berpangkat dua melati itu berharap, kedepaevent seperti ini dapat diselenggarakan tidak hanya tingkat kabupaten, tetapi bias regional Jawa Timur atau bahkan tingkat nasional.

Di awal lomba, para tamu undangan serta penonoton yang telah memadati area pemberangkatan juga disuguhi atraksi dari pocil binaan Sat Lantas Polres Lumajang. 

Dengan berbalut seragam polisi layaknya anggota Polri, mereka memeragakan gerakan dalam baris berbaris secara variatif. Mereka adalah anak - anak pilihan dari SD Ditotrunan 1. 

Gerakan gerakan yang terkadang terlihat biasa saja, mampu mereka maksimalkan hingga mendapat tepuk tangan meriah dari penonton.

Rute yang dipilih oleh panitia sendiri melewati tengah kota Lumajang yakni dimulai di depan Kecamatan Lumajang dan menemui garis finish di depan Pemkab Lumajang. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.