Mantapkan Sinergitas, Tiga Pilar Kabupaten Lumajang Upacara Gabungan

Apel ketika berlangsung (pengibaran bendera merah putih) 

Lumajang (suarasatunews.com)
Guna lebih memantapkan sinergitas bersama, tiga pilar Kabupaten Lumajang melaksanakan upacara gabungan rutin yang dilaksanakan tanggal 17 setiap bulannya.  

Seperti yang dilaksanakan hari ini, tiga pilar Kabupaten Lumajang bersama melaksanakan upacara gabungan yang bertempat di halaman Mapolres Kabupaten Lumajang, Senin (17/12/2018).

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Staf Kodim 0821 Mayor Inf Irawan Setyadi, S.H. dan diikuti oleh personel dari Kodim 0821, Yonif 527/BY, Polres Lumajang, Satpol PP dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Polres Lumajang.

Dalam amanatnya, Kasdim 0821 membacakan amanat Komandan Kodim 0821 pada upacara 17 Desember 2018 yang mengatakan bahwa kondisi perkembangan situasi saat ini dihadapkan pada dinamika mengerasnya konflik di masyarakat, baik konflik vertikal maupun horizontal yang jika dibiarkan akan membahayakan stabilitas keamanan wilayah.

“Untuk memantapkan stabilitas keamanan wilayah, sangat penting untuk menjaga stabilitas nasional yang merupakan gambaran terlaksananya pembangunan di segala bidang, baik bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya,” kata Kasdim membacakan amanat Dandim.

Lebih lanjut dibacakan Kasdim, sinergitas TNI-Polri perlu diwujudkan secara nyata dengan menunjukkan eksistensi kerjasama yang solid sehingga masyarakat merasa terlindungi, nyaman dan terayomi.

“Sinergitas akan menghasilkan suatu proses yang harmonis dengan meningkatkan komunikasi untuk bekerjasama dan berkoordinasi dalam menghadapi perkembangan sosial, budaya, ekonomi dan politik yang sangat pesat,” tutur Kasdim membacakan amanat Dandim.

“Semoga kita dapat menjadi team terpadu sebagai garda terdepan yang tangguh dalam menangkal dan mengatasi segala bentuk ancaman terhadap NKRI,” pungkas Kasdim membacakan amanat Dandim.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.