Kodim 0821 Lumajang Dukung Oprasi Lilin Semeru 2018

Foto bersama (Dandim) bersama jajaran Forkopimda yang lain juga personil polres Lumajang 

Lumajang (suarasatunews.com)
Sebagai wujud dukungan dan peran aktif Kodim 0821 dalam menjaga stabilitas keamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, Kodim 0821 Lumajang turut menurunkan personelnya dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2018 yang diselenggarakan oleh Polres Lumajang, bertempat di Alun alun Kota Lumajang, Jumat (21/12/2018).

Kapolres Lumajang, AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban, S.H, S.I.K, M.M, M.H yang bertindak sebagai pimpinan apel, dalam kesempatan tersebut membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dibacakan Kapolres, bahwa apel gelar pasukan yang dilaksanakan diseluruh jajaran merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel, sarana dan prasarana, serta memperkuat solidariatas personel yang terlibat dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2018.

“Situasi menjelang Natal dan pergantian tahun merupakan momen yang dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga sehingga menyebabkan peningkatan intensitas kegiatan yang dilakukan masyarakat yang juga memunculkan potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian kita bersama,” kata Kapolres membacakan amanat Kapolri.

“Oleh karena itu, Polri bersama segenap jajaran TNI dan stakeholders terkait lainnya menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Lilin 2018” yang melibatkan 167.783 personel selama 10 hari yang dimulai tanggal 23 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019, kecuali daerah dengan prioritas I, kegiatan operasi dilaksanakan selama 12 hari terhitung sejak 21 Desember 2018,” tambah Kapolres membacakan amanat Kapolri.

Lebih lanjut dibacakan Kapolres, potensi kerawanan konvensional yang meresahkan masyarakat seperti begal, premanisme, maupun aksi street crimes, telah diupayakan untuk mengatasinya dengan cipta kondisi dengan pelaksanaan operasi zebra dan peningkatan pengamanan dengan sasaran kejahatan jalanan, premanisme, penertiban penyakit masyarakat, miras dan petasan.

“Terima kasih kepada seluruh personel, jajaran TNI, pemerintah daerah serta pemangku kepentingan lainnya yang telah bersungguh-sungguh memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif.  Saya berharap, kerjasama dan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik, dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” pungkas Kapolres membacakan amanat Kapolri.

Setelah pelaksanaan apel gelar pasukan, dilanjutkan atraksi dari Tim Pemburu Begal Polres Lumajang dalam mengatasi tindak kejahatan di jalan serta pengecekan kesiapan sarana dan prasaran pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2018 oleh Forkopimda Lumajang.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.