Karya Bakti Personel Koramil Pasrujambe Lumajang Bersama Warga Siapkan Lokasi Pembangunan Masjid

Suasana saat kegiatan berlangsung 

Lumajang (suarasatunews.com)
Dalam rangka menyiapkan pembangunan masjid Nur Rohman yang berada di wilayah rt. 03 rw. 12 dusun Gencono desa Jambekumbu kecamatan Pasrujambe, Koramil 0821/17 Pasrujambe kabupaten Lumajang bersama dengan warga masyarakat menggelar karya bakti di lokasi tersebut, Senin (10/12/2018).

Mewakili Danramil, Bati Tuud Koramil 0821/17 Pasrujambe Pelda Joko Purwanto mengatakan, pelaksanaan karya bakti bersama dengan masyarakat ini dalam rangka menyiapkan rencana pembangunan masjid Nur Rohman dalam tahap penggalian pondasi yang akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 14 Desember 2018 mendatang, ujarnya. 

Ia juga menyatakan, personel koramil 0821/17 Pasrujambe senantiasa siap membantu dan mendukung serta menyukseskan seluruh program dari masyarakat, apalagi masjid merupakan sarana ibadah bagi warga untuk menjadikan landasan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT menjadi lebih kuat mewujudkan mental dan spiritual masyarakat yang agamis, jelasnya. 

Menurutnya, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan juga bertujuan sebagai upaya pembinaan teritorial diwilayah agar tercipta jalinan komunikasi dan koordinasi yang kuat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari serta membangun kembali kemanunggalan TNI dan Rakyat yang semakin solid, pungkas Pelda Joko.

Lokasi yang disiapkan bukan lahan pembangunan saja, akan tetapi akses jalan sebagai sarana transportasi yang lancar juga dilakukan penyiapan sehingga pada saat pembangunan sarana angkutan untuk memasok material juga berjalan dengan lancar, papar Pelda Joko. 

Sementara Agus selaku ketua panitia pembangunan masjid Nur Rohman menyambut baik upaya yang sudah dilakukan oleh anggota Koramil Pasrujambe dan memberikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan karya bakti bersama.

"Terimakasih kepada seluruh anggota Koramil Pasrujambe dan warga masyarakat yang sudah turut memberikan peran besar atas pembangunan masjid Nur Rohman semoga kegiatan hari ini dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT dan muda pembangunan yang sudah kita rancang perencanaannya bisa selesai tepat waktu sehingga bisa digunakan oleh warga sebagai sarana ibadah yang sangat layak, pungkas Agus penuh harap.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.