Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Lumajang Perketat Penjagaan Tempat Gereja

Nampak anggota Sat Sabhara polres Lumajang saat lakukan pengamanan

Lumajang (suarasatunews.com)
Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru umat kristiani, kepolisian resort Lumajang Jawa Timur perketat pengamanan di sejumlah gereja diwilayahnya. 

Nampak sejumlah anggota polres Lumajang dari Sat Shabara, tengah bersiaga di Gereja Khatolik Maria Ratu Damai Lumajang, Sabtu sore (1/12/2018).

Hal itu kata Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhamad Arsal Sahban, agar tidak kecolongan serta untuk mengantisipatif hal yg tidak diinginkan. Jadi, semua jema'at yang datang diawasi betul hingga area sekelilingnya. 

"Pengamanan ekstra ini memang sesuai perintah saya," ucap Kapolres melalui hand phone pribadinya. 

Dirinya menyatakan siap 100% dalam pengamanan yang memiliki sandi Ops Lilin ini. 

"Sesuai sila pertama dalam Pancasila, kami sebagai Polri menjamin negara aman dan tentram untuk mereka yang melaksanakan kegiatan peribadatan," imbuh Kapolres.

Masih kata Kapolres, kegiatan pengamanan maksimal ini tidak hanya berhenti di Hari Raya Natal dan tahun baru saja. Pihaknya mengaku akan terus bekerja maksimal untuk menjaga situasi tetap kondusif ini untuk menyongsong pemilu presiden tahun depan pada suasana aman. 

Seperti diketahui, perayaan Natal serta malam tahun baru rentan diwarnai ancaman ancaman dari pihak yg tidak bertanggung jawab. 

Meskipun demikian, sebagai warga negara Indonesia tak perlu khawatir akan hal tersebut serta mempercayakan kepada Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. (TIM). 

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.