Jaga Kebersihan dan Kelestarian Lingkungan, TNI Lumajang Libatkan Warga

Nampak personil TNI tengah beraktifitas bersama warga

Lumajang (suarasatunews.com)
Sebagai upaya dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, personel Koramil 0821/01 Lumajang bersama denga masyarakat melaksanakan karga bakti bersama yang bertempat di RW 08 Kelurahan Tompokersan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Minggu (16/12/2018).

Di sela pelaksanaan kegiatan, Danramil 0821/01 Lumajang Kapten Arm Ony Ariyanto, S.H. mengatakan bahwa peran aktif personel dalam kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat dan lingkungan.

"Peran aktif personel dalam kegiatan kemasyarakatan seperti ini juga sebagai wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, serta untuk mempererat jalinan komunikasi dan kerjasama untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang lebih erat," jelasnya.

"Diharapkan dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan sehingga dapat mewujudkan lingkungan yang rapi, sehat dan indah," tutur Danramil.

Hal serupa juga disampaikan oleh Lurah Tompokersan Abdillah Irsyad, S.Stp., bahwa karya bakti bersama antara warga dan anggota Koramil Kota selain bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, kegiatan ini juga untuk mempererat silaturahmi yang selama ini sudah terjalin.

"Sasaran dalam kegiatan ini adalah sampah dan rumput liar terutama disepanjang kanan dan kiri jalan sekitar wilayah RW 08 Kelurahan Tompokersan," katanya.

"Terima kasih kami sampaikan mewakli staf kelurahan dan warga atas peran aktif anggota Koramil Kota dalam pelaksanaan karya bakti ini, semoga dengan kegiatan bersama TNI dapat memberikan semangat dan pengertian kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan," pungkas Irsyad.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.