Jaga Kebersihan dan Keindahan, Personel Koramil 0821/14 Bersama Kecamatan Pronojiwo Laksanakan Jumat Bersih

Lokasi pelaksanaan kegiatan

Lumajang (suarasatunews.com)
Jumat bersih merupakan program yang bertujuan untuk menjaga dan memelihara lingkungan agar selalu tampak bersih, asri, dan indah.  

Guna mewujudkan hal tersebut, Personel Koramil 0821/14 bersama dengan Kecamatan Pronojiwo dan anggota Saka Wira Kartika Pronojiwo melaksanakan Jumat Bersih bertempat di Jembatan Sriti yang ada di Jalan Raya Pronojiwo tepatnya di Dusun Kalibening RT 02 RW 01 Desa Pronojiwo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jumat (28/12/2018).

Ida Suhendro, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pronojiwo di sela kegiatan mengatakan, dipilihnya Jembatan Sriti sebagai sasaran pelaksanaan Jumat Bersih kali ini karena letaknya yang strategis.

“Dengan letaknya yang stategis dengan pemandangan alami yang ada, sering digunakan oleh warga maupun pengguna jalan untuk berfoto,” katanya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa selain sebagai upaya untuk menunjang kebiasaan warga dan pengguna jalan untuk berfoto, pelaksanaan Jumat bersih juga bertujuan untuk menjaga dan memelihara lingkungan agar tetap selalu bersih, rapi dan indah.

“Terima kasih kepada personel Koramil Pronojiwo dan adik-adik Saka Wira Kartika, yang telah berperan aktif membantu pelaksanaan kegiatan ini, semoga apa yang kita lakukan ini dapat memberikan manfaat dan teladan bagi masyarakat, untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan,” tutur Ida. 

Sementara itu Pelda Danang Widiatmoko, selaku Bati Tuud Koramil 0821/14 Pronojiwo yang mewakili Danramil dalam kegiatan tersebut juga mengatakan, bahwa sudah menjadi tugas personel Tni yang bertugas di wilayah, selain melaksanakan pembinaan wilayah, juga membantu pelaksanaan program pemerintah daerah setempat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita juga mengajak anggota Saka Wira Kartika Pronojiwo untuk ikut membantu pelaksanaan kegiatan.  Hal ini dilakukan untuk memberikan pengertian dan pemahaman kepada mereka akan manfaat menjaga kelestarian lingkungan sekitar,” tambahnya.

“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan bersama ini dapat menggugah masyarakat untuk selalu berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggalnya, sehingga kelestarian lingkungan wilayah Kecamatan Pronojiwo dapat selalu terjaga,” pungkas Pelda Danang.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.