Forkopimka Kunir Lumajang Lantik Perangkat Desa Yang Baru

Saat kegiatan berlangsung di balai desa Dorogowok

Lumajang (suarasatunews.com)
Pemerintah Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang beserta jajarannya resmi melantik Perangkat Desa Dorogowok yang baru, di balai desa setempat, Minggu malam (30/12/2018).

Acara pengambilan sumpah jabatan tersebut, turut dihadiri oleh Lembaga Desa Dorogowok , yang terdiri dari BPD, LKMD, TP PKK, Ketua RT dan RW serta perwakilan masyarakat desa lainnya. 

Usai pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan, Danramil 0821/13 Kunir Kapten Inf Ahmad Eli Supriyadi kepada seluruh perangkat yang baru memberikan arahan dan pesan.

"Selamat atas pelantikan yang sudah dilaksanakan, selamat menunaikan tugas yang baru, jaga amanah yang sudah menjadi tanggungjawab sebagai abdi pemerintahan dalam mengayomi masyarakat," ujarnya kepada seluruh undangan yang hadir.

Kata Danramil, tugas sebagai aparat pemerintah tidaklah ringan, karena barbagai macam persoalan dan permasalahan serta dinamika akan timbul ditengah masyrakat, untuk itu diharapkan sebagai aparat pemerintah desa atau yang lazim dengan sebutan ”Pamong”, harus mampu mengendalikan seluruh warga dengan bijaksana dan bisa ngemong atau mengarahkan masyarakat dengan langkah dan cara-cara yang benar.

"Kepada aparat desa yang baru juga harus mampu menjaga komunikasi dan berkoordinasi dengan seluruh unsur yang ada dalam pemerintah desa. Termasuk Babinsa dan Babinkamtibmas  agar terjalin suatu ikatan yang solid, guna menjalin kerjasama dalam mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan bagi kemajuan desanya," pungkas Danramil Kunir.

Hal senada juga ditambahkan oleh Holil Kepala Desa Kunir, bahwa aparat pemerintah juga harus bisa menjadikan cerminan bagi masyarakat, mampu menjadi suri tauladan yang baik ditengah masyarakat serta menjadi pelopor bagi kemajuan pembangunan desa dengan meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih optimal kepada warga.

Ia juga memamaparkan, penjaringan perangkat desa yang sudah dilaksanan beberapa waktu yang lalu di ikuti oleh 7 orang dengan rincian Kaur Kesra diikuti  5 orang peserta seleksi dan Kasun Panggung Gempol 2 orang calon. Yang semuanya sudah dilakukan sesuai dengan Perdes.

Terimakasih kepada panitia penjaringan dan Babinsa yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini dengan sukses," pungkas Holil.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.