Diklat Anggota Saka Wira Kartika Bersama Prajurit TNI

Saat upacara jelang diklat berlangsung 

Lumajang (suarasatunews.com)
Personel Koramil 0821/14 Pronojiwo terus melakukan upaya pembinaan terhadap anggota Pramuka Saka Wira  Kartika yang ada diwilayahnya, melalui kegiatan Diklat yang diselenggarakan diwilayah kecamatan Pronojiwo kabupaten Lumajang berbagai materi telah diberikan kepada anggota Saka Wira Kartika selama dua hari, Minggu (16/12/2018).

Menurut Bati Tuud Koramil 0821/14 Pronojiwo Pelda Danang yang juga ketua koordinator penyelenggara Diklat mengatakan, program Diklat yang diberikan kepada anggota Saka Wira Kartika dibawah binaan Koramil 0821/14 Pronojiwo bertujuan untuk memberikan bekal dengan memasukkan beberapa materi sehingga bisa menambah pengetahuan untuk dijadikan modal dalam kehidupan mereka, ujarnya. 

Beberapa materi yang kita berikan diantaranya adalah wawasan kebangsaan dan materi ketrampilan dasar keprajuritan untuk membekali dan melatih mental serta membentuk karakter yang memiliki kepribadian tangguh, tidak menyerah dengan keadaan dan mampu melaksanakan tugas dalam kondisi apapun, jelas Pelda Nanang. 

Selain membentuk mental, karakter dan kepribadian yang luhur, pelatihan Diklat juga bertujuan untuk membentuk jiwa kekompakan dan kebersamaan serta solidaritas antar sesama anggota Saka Wira Kartika sehingga diantara mereka akan terjalin rasa kesetiakawanan yang tinggi. 

Diharapkan semua materi yang sudah diberikan nantinya dapat terserap dengan maksimal sehingga pengetahuan mereka juga akan semakin bertambah guna diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, harap Pelda Nanang.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.