Dandim 0821 Lumajang Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Miras, Pil Koplo dan Knalpot Brong

Dandim 0821 saat memotong kenalpot brong

Lumajang (suarasatunews.com)
Selepas mengikuti pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2018 yang bertempat di Alun alun Kota Lumajang, Komandan Kodim 0821 menghadiri pemusnahan barang bukti minuman keras, pil koplo dan knalpot brong yang dilaksanakan di halaman Mapolres Lumajang, Jumat (21/12/2018).

Dalam sambutannya, Kapolres Lumajang AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban, S.H, S.I.K, M.M, M.H mengungkapkan bahwa barang bukti yang dimusnahkan kali ini merupakan hasil pengungkapan kasus yang dilakukan jajaran polres Lumajang selama pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi tahun 2018.

“Sebanyak 2.073 jenis minuman beralkohol yang berhasil kami sita dengan tersangka sebanyak 185 orang yang 17 diantaranya adalah wanita,” tambahnya.

“Selain itu minuman beralkohol, beberapa obat antiseptik dan obat batuk yang disalahgunakan oleh oknum masyarakat serta knalpot brong juga terpaksa kami sita dan kami musnahkan,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga memberikan contoh minuman keras oplosan yang biasanya dikonsumsi oleh oknum masyarakat yang terdiri dari campuran obat batuk, minuman berenergi dan alkohol.

Sementara itu Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E Dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat atas keberhasilan Polres Lumajang beserta jajarannya dalam mengungkap dan membasmi kegiatan yang meresahkan masyarakat Lumajang.

“Ke depan, Kodim 0821 Lumajang beserta jajaran bertekad membantu pemerintah daerah dan Polres Lumajang dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah agar selalu dalam keadaan kondusif,” tegas Dandim.

Di lain pihak, Wakil Bupati Lumajang Hj. Ir. Indah Amperawati, M. Si juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras Polres Lumajang dalam memelihara keamanan dan ketertiban wilayah Kabupaten Lumajang.

“Pemerintah daerah, Kodim 0821 dan Polres Lumajang memutuskan untuk terus bergerak dan bersinergi memerangi segala bentuk kejahatan yang ada sehingga masyarakat Lumajang dapat hidup dengan tenang, aman dan damai,” ungkapnya singkat.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.