Dandim 0821 Kunjungi Home Industri Kopi 'Mbah Meru' Pasrujambe.

Dandim bertergua sapa dengan pemilik home industri

Lumajang (suarasatunews.com)
Dandim 0821 Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E terus mengadakan kunjungan silaturrahmi dibeberapa tokoh dan elemen masyarakat yang ada di wilayah kabupaten Lumajang.

Kali ini, bertempat di wilayah Pasrujambe tepatnya di RT 01 RW 02 Dusun Krajan I Desa Pasrujambe, orang nomor satu dijajaran Kodim 0821 itu mengunjungi tempat home Industri pengolahan Kopi "UD Cemara" Pasjam Jaya milik Robert (48 th) binaan Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Lumajang, Kamis (27/12/2018).

Didampingi Ir Paiman, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lumajang, Dandim 0821 melihat secara langsung seluruh proses pengolahan, pengepakan dan system pemasaran yang telah dijalankan oleh perusahaan tersebut.   

“Kegiatan kunjungan yang dilaksanakan saat ini, merupakan upaya untuk menjalin tali silaturrahmi dengan seluruh elemen dan komponen masyarakat yang ada di wilayah kabupaten Lumajang agar terjalin suatu ikatan persaudaraan yang kuat terhadap seluruh elemen warga Lumajang,” kata Dandim 0821.

Selain menjalin tali silaturrahmi, kunjungan ini juga dimaksudkan untuk memberikan motivasi dan support agar usaha yang selama ini dijalankan oleh para pelaku bisnis di wilayah kabupaten Lumajang akan semakin bertambah meningkat baik dari tingkat produksi maupun dalam segi pemasarannya, terang Letkol Fauzi.

Diharapkan kedepan bukan hanya “UD Cemara” yang bergerak dalam produksi kopi lokal namun seluruh home industry yang ada di wilayah kabupaten Lumajang juga dapat berkembang lebih besar untuk melebarkan sayapnya guna mendongkrak peningkatan ekonomi yang lebih baik di kabupaten Lumajang sehingga masyarakat juga akan bertambah kesejahteraannya, Harap Dandim 0821.

Sementara Robert selaku pemilik usaha mengatakan, bahwa usaha yang digelutinya saat ini merupakan potensi lokal yang diberdayakan agar wilayah kabupaten Lumajang khususnya Pasrujambe memiliki kekhasan tersendiri bahwasannya kopi dari lereng Semeru dengan lebel “Mbah Meru” seperti Arabika, Robusta, Exelca, Java Kencis, Peaberry (kopi Lanang), Kopi jahe, Kopi Cethe dan kopi luwak memiliki citarasa yang tidak kalah dari daerah lain, ujarnya.

Ia juga berharap usaha yang saat ini digelutinya mendapatkan perhatian yang serius dari semua pihak sehingga mengalami perkembangan yang lebih maju, bukan hanya pemasaran di internal daerah namun secara nasional bahkan internasional, pungkas Robert penuh harap.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.