Bina Generasi Muda Dengan Wasbang dan Bela Negara

Bati Tuud Koramil 0821/13 Kunir Pelda Juhar saat mengisi materi 

Lumajang (suarasatunews.com)
Peran aktif generasi muda dalam mengisi dan melaksanakan pembangunan di segala bidang sangat besar pengaruhnya terhadap kemajuan bangsa dan negara ke depan.  Untuk itu, agar selalu siap berperan aktif dalam pembangunan, generasi muda sebagai generasi penerus bangsa perlu untuk dibekali dengan wawasan kebangsaan dan bela negara.

Seperti yang dilaksanakan di Desa Kunir Kidul, generasi muda yang tergabung dalam Remaja Posyandu Anggrek Kunir Kidul menerima pembekalan dan pembinaan wawasan kebangsaan dan bela negara yang disampaikan oleh Bati Tuud Koramil 0821/13 Kunir di Balai Desa Kunir Kidul, Senin (10/12/2018).

Selepas penyampaian materi, Bati Tuud Koramil 0821/13 Kunir Pelda Juhar mengatakan bahwa pembinaan wasbang dan bela negara kepada generasi muda bertujuan untuk meningkatkan dan memantapkan rasa kecintaan terhadap tanah air, bangsa dan negara.

“Diharapkan dengan pembinaan wasbang dan bela negara kepada generasi muda, dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air dalam diri setiap generasi muda sehingga akan selalu siap berperan aktif demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan, generasi muda sangat rentan terpengaruh oleh perkembangan situasi dan kondisi saat ini.  Salah satu contoh yang marak saat ini adalah kenakalan remaja, pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba.

“Menyikapi hal tersebut diharapkan generasi muda penerus bangsa khususnya generasi  muda Desa Kunir Kidul dapat membentengi diri dengan menumbuhkan dan memantapkan rasa cinta tanah air dalam diri masing-masing serta berperan aktif dalam setiap kegiatan yang positif,” tutur Pelda Juhar.

Sementara itu Drs. Su’eb, Pjs kepala desa setempat dalam kesempatan tersebut menyampaikan ungkapan terima kasih atas peran aktif babinsa dalam membimbing dan membina generasi muda Desa Kunir Kidul.

“Semoga dengan bimbingan dan pembinaan yang dilaksanakan secara berkesinambungan dapat menjadikan generasi muda Desa Kunir menjadi generasi yang siap memajukan bangsa dan negara di masa yang akan datang,” pungkasnya singkat.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.