Bersama Warga, Personel Koramil 0821/09 dan Polsek Candipuro Evakuasi Pohon Tumbang

Saat pohon dievakuasi

Lumajang (suarasatunews.com)
Curah hujan yang tinggi disertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Candipuro Minggu kemarin membuat sebatang pohon tumbang dan menutup ruas jalan, Senin (24/12/2018).

Disampaikan oleh Serda Lutfi Kurniawan, personel Koramil 0821/09 Candipuro bahwa pohon yang tumbang jenis Dadap dengan diameter 38 sentimeter ini tumbang di area kilometer 38 jalur selatan Lumajang Malang, tepatnya di Dusun Kamar Kajang Desa Sumber Wuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang.

“Minggu kemarin, hujan turun di wilayah Kecamatan Candipuro dengan deras dan disertai dengan angin menyebabkan tanah menjadi lembek dan labil sehingga akar pohon tidak kuat menahan berdirinya batang pohon,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, tumbangnya pohon ini baru diketahui pukul 04.00 WIB oleh warga setempat yang hendak melintas di jalur tersebut, dan alngsung melaporkannya kepada piket Koramil dan Polsek Candipuro.

“Menanggapi laporan warga tersebut, bersama dengan personel Polsek Candipuro dan warga, serta berbekal peralatan yang ada mendatangi lokasi dan melaksanakan pembersihan batang pohon dadap yang menutup ruas jalan,” tuturnya.

“Jalur ini merupakan jalur utama yang menghubungkan antara Kabupaten Lumajang dengan Kota Malang sehingga perlu segera dilaksanakan penanganan agar tidak sampai terjadi penumpukan kendaraan yang menuju arah Malang maupun sebaliknya,” ungkapnya.

“Terima kasih kami sampaikan kepada warga yang telah berperan aktif untuk selalu sigap dalam mengatasi permasalahan maupun bencana yang sering terjadi di wilayah khususnya di jalur ini, sehingga kelancaran arus kendaraan dapat terjaga dan tidak sampai mengganggu aktiftas warga,” pungkas Serda Lutfi.

Sumber : Pedim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.