Berikan Motivasi, Danramil 0821/03 Senduro Lumajang Hadiri Khitanan Massal

Jelang kegiatan dilaksanakan

Lumajang (suarasatunews.com)
Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat khususnya anak-anak, Danramil 0821/03 Senduro menghadiri pelaksanaan khinanan massal yang diselenggarakan di Masjid Madaniah, Desa Senduro Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Minggu (30/12/2018).

Kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan oleh Yayasan Lembaga Pemerhati Dakwah Pendidikan dan Sosial (LPDPS) Madaniyah Senduro tersebut, juga dihadiri oleh jajaran Muspika Senduro, Kepala Desa Senduro serta tokoh masyarakat setempat.

Samsudin, wakil dari yayasan mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan khinanan massal ini merupakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mengkhitankan anaknya.

“Sebanyak 24 anak yang terdaftar untuk ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan khitanan massal ini,” katanya.

“Khitan merupakan wajib hukumnya bagi laki-laki, untuk itu diharapkan dalam pelaksaan kegiatan khitanan massal yang akan datang lebih banyak lagi anak-anak yang ikut serta,” tutur Samsudin.

Sementara itu, Danramil 0821/03 Senduro Kapten Czi I Ketut Sudiarta, disela pelaksanaan kegiatan juga mengatakan, bahwa kegiatan ini baginya sangat bagus sekali karena mengandung nilai sosial yang tinggi.

“Selain mengandung nilai sosial yang tinggi, waktu pelaksanaan tepat pada liburan sekolah, sehingga saat masuk kembali anak-anak lebih bersemangat dan percaya diri,” lanjutnya.

“Semoga anak-anak yang ikut dalam khitan massal kali ini dapat memberikan contoh dan motivasi kepada teman-temannya yang belum dikhitan,” harap Kapten Ketut dilanjutkan menengok anak-anak yang sedang dikhitan.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.