Babinsa Sukosari Lumajang Normalisasi Drainase Bersama Warga

Suasana saat kegiatan berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat serta terbebas dari genangan air, Babinsa Sukosari Koramil 0821/12 Jatiroto melaksanakan karya bakti membangun saluran drainase yang berada di Dusun Sukosari Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Senin (3/12/2018).

Iskak Aminudin, Kepala Desa Sukosari yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa saat musim hujan wilayah Desa Sukosari sering terjadi genangan air di sekitar perumahan warga, hal ini disebabkan karena saluran drainase yang ada kurang memadai.

“Saat ini saluran drainase yang ada sempit dan dangkal sehingga saat hujan turun tidak dapat menampung dan mengalirkan air hujan secara maksimal,” katanya.

Dirinya juga menambahkan, sebagai upaya mengatasi hal tersebut dalam kegiatan ini dilakukan pelebaran dan pengerukan kembali saluran drainase sepanjang 500 meter tersebut.

“Semoga dengan pelaksanaan normalisasi saluran drainase ini dapat membantu mengatasi permasalahan warga sehingga aktivitas dapat berjalan lancar tanpa ada kendala,” harap Kepala Desa Sukosari yang biasa dipanggil Pak Iyek.

Sementara itu, Babinsa Sukosari Sertu Samsuliadi Dwi Purwanto juga menambahkan bahwa karya bakti normalisasi saluran drainase merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan.

Dirinya juga mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar terutama saat musim hujan serta merawat saluran drainase yang ada agar dapat berfungsi dengan baik sehingga air tidak meluber dan menggenangi pemukiman warga.

“Dengan pelaksanaan karya bakti bersama ini diharapkan dapat menunjang kelancaran aktivitas dan perekonomian warga serta dapat memupuk rasa kebersamaan dan kegotongroyongan antara TNI dengan warga demi terwujudnya kemanunggalan yang erat dan mantap,” pungkas Sertu Samsuliadi.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.