Babinsa Gondoruso Lumajang Bantu Pembangunan Gedung Sekolah

Nampak personil TNI, Babinsa Gondoruso bekerja bersama warga

Lumajang (suarasatunews.com)
Dalam rangka menunjang peningkatan pendidikan di wilayah binaan, Babinsa Gondoruso Koramil 0821/08 Pasirian membantu pelaksanaan pembangunan penambahan gedung Paud KB Mutiara 1, di Dusun Danurejo RT 02 RW 04 Desa Gondoruso Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Minggu (9/12/2018).

Babinsa Gondoruso, Sertu Edy Bambang di sela pelaksanaan kegiatan mengatakan, sebagai anggota TNI yang bertugas di wilayah, babinsa harus selalu siap membantu dan mendukung serta mensukseskan pelaksanaan program pemerintah daerah di segala bidang, salah satunya adalah bidang pendidikan.

"Selain sebagai apresiasi dalam pelaksanaan tugas, peran aktif sebagai babinsa dalam pembangunan gedung Paud ini juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap peningkatan kualitas pendidikan masyarakat khususnya generasi muda," lanjutnya.

Dirinya menambahkan, peningkatan kualitas pendidikan di samping adanha tenaga pengajar yang profesional juga harus ditunjang oleh sarana dan prasarana yang baik dan memadai.

"Dengan selesainya pembangunan penambahan gedung paud ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi guru dan anak didik dalam proses belajar mengajar sehingga tujuan peningkatan pendidikan bagi generasi muda dapat terwujud," tutur Sertu Edy Bambang.

Sementara itu Romim, kepala desa setempat yang juga hadir dalam kegiatan mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada babinsa yang selalu aktif membantu setiap pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di desa.

"Meskipun hari libur, tak menyurutkan semangat babinsa untuk ikut aktif dalam pelaksanaan kegiatan sehingga memberikan motivasi dan semangat bagi warga untuk membangun tambahan gedung Paud KB Mutiara 1 ini," tambahnya.

"Semoga dengan kerjasama dan kebersamaan yang sudah terjalin ini dapat menjadi lebih erat sehingga kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dapat terjalin lebih erat dan mantap," pungkas Romim.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.