Wujud Pendampingan Kepada Petani, Babinsa Tekung Cek Kios Pupuk Bersubsidi

Personil TNI saat berada di kios pupuk

Lumajang (suarasatunews.com)
Guna menjaga ketersediaan kebutuhan pupuk bagi para petani, Babinsa Tekung Koramil 0821/15 Tekung mengadakan pengecekan terhadap kios pupuk milik H. Muklis yang beralamat di RT 03 RW 01 dusun Magersari desa Tekung kabupaten Lumajang, Senin (19/11/2018).

Menurut Serma Khoirul Anam selaku Babinsa setempat mengatakan, pelaksanaan pengecekan kios pupuk bersubsidi yang ada di wilayah tersebut bertujuan untuk melihat ketersediaan kebutuhan pupuk bagi para petani yang  khususnya yang tergabung dalam  kelompok tani wilayah setempat, tuturnya. 

Menghadapi musim tanam kedepan, kita ingin memastikan stok pupuk yang ada dapat mencukupi kebutuhan bagi para petani sehingga pada saatnya mereka tidak kesulitan terhadap pupuk yang dapat mengganggu kelancaran dalam proses perawatan tanaman, terang Serma Khoirul.

Ia juga menambahkan, pengecekan yang dilakukan juga bertujuan untuk menghimbau kepada pemilik kios selaku distributor bagi para petani agar tidak menyalahgunakan pupuk bersubsidi dan mendistribusikannya sesuai dengan ketentuan serta aturan yang berlaku guna menghindari adanya penyalahgunaan yang dapat merugikan semua pihak, tandasnya. 

Sementara Junam Ketua kelompok tani wilayah dusun Magersari sangat mengapresiasi langkah dan upaya yang dilakukan oleh Babinsa.

"Terimakasih kepada Babinsa yang selama ini selalu pro aktif mendampingi para petani, sehingga kami merasa terayomi dan terbantu dalam menjalankan usaha pertanian kami", ujarnya. 

Muda-mudahan kedepan sinergi bersama ini akan selalu meningkat guna mewujudkan produksi panen yang semakin tambah berkembang demi kesejahteraan bagi para petani, harap Junam.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.