Tunjang Sarana Kesehatan Masyarakat, Babinsa Wonosari Bersama Warga Bangun Posyandu

Serda Ruslin Hendrawan saat membantu meratakan tembok

Lumajang (suarasatunews.com)
Guna mewujudkan masyarakat yang madani dalam mewujudkan kesehatan anak sebagai generasi penerus yang berkualitas, Babinsa Wonosari Koramil 0821/15 Tekung bersama warga RT 02 RW 02 dusun Krajan desa Wonosari kecamatan Tekung kabupaten Lumajang bergotong royong dalam rangka pembangunan gedung  Posyandu, Minggu  (18/11/2018).

Serda Ruslin Hendrawan selaku Babinsa mengatakan, pembangunan gedung Posyandu yang dilaksanakan secara bergotong royong bersama warga bertujuan untuk memberikan sarana yang memadai dalam pelayanan kesehatan bagi anak sehingga dalam pelaksanaan Posyandu dapat berjalan dengan maksimal, ujarnya. 

Tujuan lainnya dari program pembangunan gedung Posyandu juga bermaksud untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dengan mengajak gotong royong bersama karena sarana yang dibangun ini nantinya juga menjadi tempat bagi warga terutama yang masih memiliki anak balita, terangnya. 

Hal yang sama juga ditambahkan oleh Winarti Kepala desa Wonosari yang juga berada dilokasi kegiatan,  dengan adanya pembangunan gedung yang baru diharapkan dapat memberikan motivasi tersendiri bagi masyarakat.

"Mereka akan antusias datang ke tempat Posyandu karena memiliki gedung yang baru yang nyaman untuk melayanani berbagai kebutuhan kesehatan bagi anak-anak" tuturnya. 

Kepada warga juga diharapkan untuk memberikan partisipasinya terutama wujud bantuan tenaga dalam pembangunan gedung ini sehingga program yang sudah direncanakan akan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, harap Winarti. 

Mewakili seluruh pemerintah desa dan masyarakat desa Wonosari, kami selaku kepala desa menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Babinsa yang senantiasa pro aktif dalam setiap kegiatan maupun program dari desa sehingga keberadaannya menjadi motivator dan pelopor bagi masyarakat.

Muda-mudahan jalinan kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik dapat lebih meningkat lagi untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam membangun bersama demi kesejahteraan masyarakat, pungkasnya.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.