Tunjang Peningkatan Pertanian, Personel Koramil 0821/19 Sumbersuko Bersama Petani Perbaiki Saluran Irigasi

Nampak petani bersama personil TNI tengah beraktifitas di saluran irigasi yang diperbaiki

Lumajang (suatasatunews.com)
Sebagai upaya dalam menunjang peningkatan hasil pertanian, Personel Koramil 0821/19 Sumbersuko bersama dengan petani yang tergabung dalam Poktan Sumber Rejeki melaksanakan perbaikan Saluran Irigasi tersier yang berada di Dusun Sari Rejo II RT 12 RW 04 Desa Kebonsari Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Kamis (8/11/2018).

Mewakili Danramil, Bati Tuud Koramil 0821/19 Sumbersuko Pelda Bambang Hermanto di sela pelaksanaan kegiatan mengatakan bahwa sebagai anggota TNI yang bertugas di wilayah di samping melaksanakan tugas sehari-hari juga harus selalu siap membantu dan mendukung pelaksanaan program pemerintah daerah yang ada di wilayah.

“Membantu dan mendukung serta mensukseskan pelaksanaan program yang telah direncanakan oleh pemerintah daerah merupakan kewajiban bagi setiap anggota TNI demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa pelaksanaan pembangunan saluran irigasi tersier ini merupakan salah satu wujud program pemerintah daerah dalam menunjang peningkatan hasil pertanian di wilayah agar aliran air menjadi lebih lancar dan petani dapat termotivasi untuk meningkatkan hasil pertaniannya.

“Diharapkan dengan pembangunan saluran irigasi tersier ini aliran air menjadi lebih lancar, hasil panen dapat meningkat sehingga tujuan swasembada pangan nasional dapat tercapai,” tutur Pelda Bambang.

Sementara itu Wardi, S.P., Kepala BPP Pertanian Sumbersuko dalam kegiatan tersebut juga mengatakan bahwa anggota Koramil Sumbersuko dalam mendampingi petani di wilayah bersama PPL baik secara fisik maupun non fisik sangat aktif sehingga setiap program peningkatan hasil pertanian dapat terlaksana dengan lancar.

“Pembangunan saluran irigasi tersier sepanjang 100 meter ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memotivasi dan memfasilitasi petani dalam pelaksanaan kegiatan di lahan pertaniannya,” tambahnya.

“Semoga dengan selesainya pembenahansaluran irigasi ini dapat membantu petani dalam meningkatkan hasil pertaniannya sehingga dapat mewujudkan swasembada pangan seperti yang diharapkan oleh pemerintah,” pungkas Wardi.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.