Tunjang Peningkatan Hasil Pertanian, Babinsa Kaliwungu Bantu Pembuatan Pintu Air

Saat kegiatan berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Sebagai upaya dalam menghadapi musim hujan mendatang serta menunjang upaya pemerintah dalam meningkatkan hasil pertanian, Babinsa Kaliwungu Koramil 0821/10 Tempeh membantu pembuatan box kontrol dan pintu air yang beeada di Dusun Karangsari Desa Kaliwungu Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Kamis (1/11/2018).

Zaenal Abdi, Kepala Desa Kaliwungu yang turut hadir beserta stafnya menjelaskan bahwa pembangunan box kontrol dan pintu air ini merupakan persiapan dalam menghadapi musim hujan mendatang serta untuk mengatur kelancaran aliran air menuju lahan pertanian.

"Box kontrol dan pintu air yang dibangun ini berada di lahan Kelompok Tani Eka Tani 2 yang nantinya akan digunakan untuk mengatur kebutuhan air bagi 42 hektar lahan pertanian di wilayah tersebut," lanjutnya.

"Diharapkan dengan adanya box kontrol dan pintu air ini dapat lebih memperlancar dan memenuhi kebutuhan air di lahan pertanian sehingga petani dapat lebih bersemangat dalam meningkatkan hasil pertaniannya," tutur Zaenal.

Sementara itu di lain pihak, Babinsa Kaliwungu Sertu Satukin juga mengatakan bahwa babinsa di samping bertugas melaksanakan pembinaan wilayah juga bertugas sebagai pendamping dalam bidang pertanian.

"Sebagai pendamping, bersama dengan PPL selalu berupaya untuk membantu permasalahan yang dihadapi petani sehingga para petani dapat lebib fokus dalam upaya menjngkatkan hasil pertanian," tambahnya.

"Dengan dibangunnya box kontrol dan pintu air ini diharapkan dapat membantu menyelesaikan salah satu permasalahan petani serta dapat menjamin ketersediaan air bagi setiap lahan pertanian sehingga hasil panen meningkat dan kesejahteraan petani pun dapat meningkat," pungkas Sertu Satukin.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.