Tunjang Pendidikan, Babinsa Kalibendo Bantu Pengecoran Kelas

Tersirat suasana kompak

Lumajang (suarasatunews.com)
Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap peningkatan mutu pendidikan generasi muda, Babinsa Kalibendo Koramil 0821/08 Pasirian membantu pelaksanaan pengecoran kelas di Ponpes Miftahul Arifin yang berada di Dusun Sudimoro RT 05 RW 05 Desa Kalibendo Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Senin (12/11/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Kalibendo beserta staf, Ketua dan anggota LKMD Desa Kalibendo, Perangkat RW dan RT Dusun Sudinomoro serta masyarakat sekitar ponpes Miftahul Arifin.

Menurut pengasuh Ponpes Miftahul Arifin K.H. Syaikoni bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah ruang belajar bagi siswa MTs dan MA Ponpes Miftahul Arifin sehingga dapat memberikan kenyamanan dalam proses pembelajaran.

“Penambahan ruang kelas ini dilaksanakan mengingat ruang kelas yang kurang mencukupi membuat siswa selama proses pembelajaran kurang nyaman sehingga tidak dapat menerima pelajaran secara maksimal,” tuturnya.

Sementara itu Suharto, kepala desa setempat juga menambahkan guna meningkatkan mutu pendidikan generasi penerus bangsa diperlukan sarana dan prasarana yang mendukung dan memadai, untuk itu penambahan ruang kelas yang nyaman sangat diperlukan guna memperlancar jalannya proses pembelajaran.

“Untuk mewujudkan hal tersebut staf desa dan LKMD Kalibendo turut berperan aktif mendukung dan berupaya untuk mewujudkannya demi masa depan generasi muda khususnya yang ada di wilayah Desa Kalibendo,” lanjutnya.

“Terima kasih disampaikan kepada babinsa dan masyarakat serta pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan pengecoran ini semoga dapat memberikan motivasi kepada siswa untuk lebih giat dalam belajar sebagai bekal untuk meraih cita-cita yang diharapkan,” harap Suharto.

Di lain pihak, Babinsa Kalibendo Sertu Nanang di sela pelaksanaan kegiatan juga mengatakan bahwa peran aktif babinsa dalam kegiatan pengecoran tersebut merupakan wujud kepedulian TNI terhadap peningkatan mutu pendidikan generasi muda di wilayah binaan.

“Masa depan generasi muda saat ini merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu mari bersama kita berikan yang terbaik bagi generasi penerus bangsa demi masa depan bangsa dan negara di masa yang akan datang,” pungkas Sertu Nanang.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.