Tingkatkan Motivasi Petani, Koramil 0821/12 Jatiroto Dukung Pelaksanaan Temu Lapang

Para petani saat menerima pemaparan 

Lumajang (suarasatunews.com)
Salah satu upaya dalam meningkatkan hasil pertanian di wilayah adalah dengan memberikan motivasi, arahan dan bimbingan kepada petani. Salah satu sarana untuk melaksanakan hal tersebut adalah dengan menggalakkan kegiatan temu lapang secara berkala dan berkesinambungan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Gabungan Kelompok Tani Kecamatan “Jaya Abadi” Jatiroto yang secara rutin melaksanakan kegiatan temu lapang di wilayah, Jumat (16/11/2018).

Disampaikan oleh Agus Zuhairi selaku Kepala UPT BPP Kecamatan bahwa kegiatan temu lapang merupakan sarana yang efektif dalam memberikan informasi, diskusi dalam memecahkan masalah serta memberikan motivasi kepada petani dalam meningkatkan hasil pertanian.

“Kali ini temu lapang kita laksanakan di lahan milik Kelompok Tani Karya Makmur Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang yang juga dihadiri oleh anggota Koramil Jatiroto, pengurus Gapoktan Kecamatan, anggota kelompok tani Karya Makmur serta ketua kelompok tani yang ada di wilayah Kecamatan Jatiroto,” tambahnya.

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Koramil Jatiroto yang selalu aktif bekerja sama dengan petugas penyluhan di lapangan untuk mendampingi dan membantu petani dalam melaksanakan kegiatan di lapangan.

“Semoga kerja sama yang terjalin selama ini dapat memajukan dan meningkatkan hasil pertanian di wilayah Kecamatan Jatiroto agar dapat menunjang percepatan pencapaian ketahanan pangan nasional sesuai dengan haparan pemerintah,” harap Agus.

Sementara itu Pelda Sukirman, Bati Tuud  Koramil 0821/12 Jatiroto yang pada saat itu mewakili Danramil juga mengatakan bahwa disamping melaksanakan pembinaan wilayah, TNI melalui Babinsa juga bertugas sebagai pendamping dalam pelaksanaan kegiatan pertanian.

“Dalam melaksanakan kegiatan pendampingan tersebut, kami selalu bekerja sama dan berkoordinasi dengan PPL dan pihak terkait sebagai upaya untuk membantu petani dalam meningkatkan hasil pertaniannya,” ungkapnya.

Peltu Sukirman juga menegaskan bahwa personel Koramil 0821/12 Jatiroto akan selalu siap membantu, mendukung dan mensukseskan pelaksanaan program pemerintah khususnya dalam bidang pertanian seperti pelaksanaan kegiatan temu lapang ini.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.