Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Melalui Senam Bersama.

Suasana saat kegiatan

Lumajang (suarasatunews.com)
Upaya dalam membentuk karakter generasi muda sebagai generasi penerus bangsa dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, seperti yang dilakukan oleh Personel Koramil 0821/18 Tempursari yang memberikan pembelajaran tentang rasa cinta tanah air kepada siswa paud se Kecamatan Tempursari melalui kegiatan senam bersama, Jumat (16/11/2018).

Danramil 0821/18 Tempursari Kapten Inf Hambali selepas pelaksanaan kegiatan menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan pembelajaran karakter dan cinta tanah air kepada siswa paud se-Kecamatan Tempursari ini terselenggara bekerja sama dengan Himpaudi Kecamatan Tempursari.

“Banyak cara untuk memberikan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air dalam membentuk karakter generasi muda salah satunya melalui kegiatan bersama yang menyenangkan,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan Danramil, selepas melaksanakan kegiatan senam bersama para siswa diajak berjalan-jalan berkeliling sambil memperkenalkan lebih dekat fungsi dan tugas aparat yang ada baik itu aparat keamanan maupun pemerintahan yang disertai dengan pemberian wawasan kebangsaan.

“Dengan kegiatan seperti ini diharapkan dapat lebih efektif dalam menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air dalam diri generasi muda bahwa setiap warga berkewajiban untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesaruan Republik Indonesia,” harap Danramil.

Sementara itu Anik Handayani, Ketua Himpaudai Kecamatan Tempursari mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada personel Koramil Tempursari yang telah membantu menambah kemeriahan kegiatan bersama yang dilaksanakan di lapangan Tempursari tersebut.

“Kegiatan yang menyenangkan dengan diselingi wawasan kebangsaan dan cinta tanah air semoga dapat lebih tertanam dalam diri setiap siswa sebagai landasan dasar bagi mereka dalam mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia di masa yang akan datang,” pungkasnya singkat.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.