HIPMI Lumajang Komitmen Ciptakan Generasi Muda Berdaya Saing Internasional

Suasana ketika kegiatan berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lumajang, menggelar acara diskusi bisnis dengan para pejuang pengusaha muda di Cafe Container Jalan Panjaitan 188 Lumajang, Minggu (25/11/18). 

Ketua HIPMI Lumajang, Achmad Dahlan Al Muchlish berkata, pihaknya berkomitmen mendorong terciptanya entrepreneur muda yang hebat, dan mampu bersaing di dunia internasional dan berkontribusi besar dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi khususnya bagi Kabupaten Lumajang.

Menurut Achmad Dahlan, kebutuhan akan entrepreneur bervisi global saat ini disebabkan oleh adanya perubahan yang semakin cepat, dan persaingan yang semakin kompetitif dalam kompetisi ekonomi dunia.

Masih kata Dahlan, di era perubahan yang semakin cepat, kekuatan utama yang dibutuhkan seorang entrepreneur untuk sukses adalah leadership yang kuat.

"Kita sering kali melihat perusahaan yang dibangun dengan semangat entrepreneurial, ketika menjadi besar malah menjadi birokratis dan lamban, sehingga pada titik tertentu kehilangan daya saingnya dan terpuruk. Itu karena mereka tidak memiliki leadership yang kuat," katanya.

Menurutnya, seorang entrepreneur muda harus berani mengambil resiko dan mencoba hal-hal baru.

Dijelaskan Alan, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Lumajang yang cukup stabil saat ini perlu kita tingkatkan dan pertahankan.

Pertumbuhan entrepreneur juga disebut Alan dapat memperluas lapangan pekerjaan dan mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Lumajang.

Sementara Ketua HIPMI Lumajang berharap agar diskusi bisnis ini bisa ditindak lanjuti dengan kerja nyata untuk mendorong pertumbuhan entrepreneur muda di Lumajang.

"Saya berharap ini baru awal. Kedepannya harus ada pelatihan- pelatihan kewirausahaan bagi kaum muda," tuturnya.

Lanjut Alan, membangun entrepreneur muda adalah investasi bagi kita kedepan.

"Anggota HIPMI Lumajang diharapkan bisa  menyesuaikan diri dengan perubahan yang begitu cepat dan persaingan yang begitu kompetitif di tingkat global," tuturnya.

Mari kita berjuang bersama untuk meraih kesuksesan bersama.

Sedangkan kata Owner Batik Notonegoro Jember, Indi Wulandari, menyampaikan jika ke depan akan digelar acara HIPMI Fashion Show Street. Dan Indi siap mendatangkan desainer muda top ke Lumajang.

"Semoga acara ini membawa manfaat, setiap pengusaha harus banyak belajar. Sering mencari tahu kepada orang lain, sekalipun menjadi kepom Dan harus hidup bersama-sama," ujar Indi. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.