SMAGA Lumajang Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air di Kalangan Pelajar Melalui Pengenalan Sejarah


Saat salah penyematan pada satu siswa 

Lumajang (suarasatunews.com) - Study Club Sejarah SMA Negeri 3 Lumajang (SCS SMAGA) melakukan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar VII SCS SMAGA, Selasa (6/11/2018).
Kegiatan dengan tema 'Sejarahmu adalah jalan menuju masa depanmu' ini dibagi menjadi 2, yakni Kegiatan Ruang yang dilaksanakan pada 31 Oktober – 1 November 2018 dan Kegiatan Lapangan yang dilakukan pada 3 – 4 November 2018. 
Kegiatan ini diikuti oleh puluhan siswa baru yang tergabung dalam SCS SMAGA.
Drs. Joni, M.Pd, Pembina SCS SMAGA mengatakan, dengan adanya kegiatan ini ia berharap kepada anggota SCS SMAGA bisa mengetahui sejarah Lumajang. 
Setelah mengetahui sejarah Lumajang, kata dia mereka juga diharapkan peduli terhadap peninggalan sejarah yang ada di Lumajang.
“Tidak hanya itu, saya berharap agar anggota SCS SMAGA turut andil bersama masyarakat maupun pemerintah dalam melestarikan peninggalan-peninggalah bersejarah yang ada di Lumajang,” paparnya.
Menurut Joni, organisasi semacam ini sangat baik dan bagus. Tentunya dalam hal peningkatan rasa cinta tanah air dan jiwa patriotisme. 
Sehingga sekolah-sekolah lain di Lumajang juga diharapkan membentuk organisasi semacam SCS SMAGA ini untuk mengetahui dan melestarikan peninggalan Lumajang.
“Sebisa mungkin meniru langkah dari kita, sehingga jumlah generasi muda yang peduli akan sejarah Lumajang semakin meningkat,” lanjutnya
Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar VII SCS SMAGA diakhiri dengan penyematan tanda anggota sebagai anggota tetap SCS SMAGA. 
Penyematan ini dilakukan di Monumen Kyai Ilyas yang terletak di Dusun Ledok, Desa Banjarwaru, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang.
Penulis : Dandy

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.