Semakin Dicintai Masyarakat, Profesi Polisi Diimpikan Anak - Anak Kecil


Ipda Darmanto saat bersama anak sekolah, riang bersama ciptakan kebersamaan 

Lumajang (suarasatunews.com)
Sebagai salah satu profesi yg paling dekat dan dikenal oleh masyarakat, Polisi selalu menjadi cita - cita banyak anak kecil di Indonesia. 

Alasan merekapun beragam, mulai dari melihat gagah saat mengatur lalu lintas, hingga ada juga yg ingin menjadi polisi karena ingin menumpas kejahatan seperti yg digambarkan tokoh super hero dilayar kaca.

 Rabu pagi (28/11/18), Ipda Darmanto SH selaku Kapolsek Kota Lumajang selalu memberikan teladan yang baik bagi anggotanya. 

Walaupun sebagai pemimpin di jajaran Polsek Kota, Ipda Darmanto tidak sungkan setiap pagi melaksanakan poros pagi di wilayahnya.

"Pengabdian kami tak pandang bulu, pada siapapun yg membutuhkan. Kebetulan hari ini saya bertemu gerombolan anak sd saat poros pagi. Jadi ingat masa kecil saya, selalu riang dan paling semangat kalau berangkat sekolah," ujar Darmanto.

Senada dengan Ipda Darmanto, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhamad Arsal Sahban S.H S.I.K MM M.H juga sependapat dengan statement dari Kapolsek Kota tersebut. 

"Polisi bukan sekedar profesi, tetapi lebih dari itu Polri adalah jalan untuk mengabdi. Kita jaga terus kondusifitas wilayah Lumajang. Kita berusaha semakin dekat dengan anak anak. Karena masa depan bangsa ini akan ditentukan oleh anak anak hari ini," ujar Arsal saat dikonfirmasi melalui telfon.

Sebagai upaya lain, kepolisian mendekatkan kepada anak - anak adalah dengan dibentuknya polisi cilik atau yang lebih dikenal dengan pocil ditingkat sekolah dasar maupun Saka Bhayangkara didikan Polres Lumajang. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.