Sebar Anggota Disetiap Sudut Wilayah, Kapolres Lumajang Seriusi Soal Kerawanan

Anggota kepolisian resort Lumajang saat siaga menuju lokasi patroli


Lumajang (suarasatunews.com)
Kepolisian resort Lumajang Jawa Timur, optimalkan langkah persempit ruang gerak pelaku kejahatan. Baik dijalanan maupun disetiap sudut wilayah secara keseluruhan. 

Semalam, Selasa (27/11/2018), anggota kepolisian Sektor hingga Polres Lumajang berpatroli menyisir wilayah rawan. 

Dimulai dari perbatasan Lumajang - Probolinggo, Lumajang - Malang, Lumajang Jember, dikatakan oleh Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhamad Arsal Sahban S.H S.I.K MH MM, saat ini anggatanya dari berbagai satuan sudah disiagakan. Baik bersiaga ditepian jalan, bahkan mengintai dari kegelapan malam. 

"Hal ini kami tujukan untuk menutup lubang 'lubang tikus' yang digunakan para pelaku kejahatan dalam melaksanakan aksinya. Dan menutup jalan untuk melarikan diri dari kejaran pihak berwajib," tegas Kapolres, Rabu (28/11/2018).

Masih kata Kapolres, dalam giat ini untuk Polsek Jatiroto, Ranuyoso, dan Pronojiwo menggelar pasukan untuk mengamankan wilayah pinggiran. Sementara polsek lainnya, juga melakukan hal serupa untuk mengamankan wilayah masing masing.

Lalu untuk Sat Sabhara Polres Lumajang, membirukan Wilayah kota agar tidak kecolongan oleh bajing loncat dalam kota. 

"Patroli dari Tim Satgas Polres juga memback up Sat Sabhara untuk membirukan wilayah perkotaan, dan juga mengantisipasi bentuk bentuk kerawanan serta kemungkinan terjadi tindak kejahatan," imbuh Kapolres.

Kapolres mengaku, pihaknya tidak akan bosan dan kami tidak akan lelah memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat. 

"Pengamanan 24 jam diberikan demi kondusifnya wilayah Lumajang. Kenyamanan beraktivitas baik siang dan malam untuk warga Lumajang. Jangan takut jangan risau kepolisian ada dimana mana, dan kami tidaklah kemana kemana. Kami akan jaga tidur lelap kalian (masyarakat) dan kami senantiasa melindungi dan mengayomi warga Lumajang," pungkas Kapolres Lumajang.

Upaya ini, dilakukan sebagai tindak lanjut, dimana sebelumnya Kapolres Lumajang sudah melakukan pemetakan wilayah yang masuk kategori rawan hingga perlu disoroti serius. 

"Dan ini akan dilakukan secara berkelanjutan," tukas Kapolres. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.