Satlantas Polres Lumajang Beri Pemahaman Tentang Berlalu Lintas Dikalangan Pelajar

Suasana saat sosialisasi berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Satuan Lalu Lintas Polres Lumajang Jawa Timur, menggelar sosialisasi budaya tertib lalu lintas untuk kalangan pelajar bertempat di Ponpes Putra Putri Roudhatul Rochmaniyah, Kamis (22/11/2018).

Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Hendry Ibnu Indarto, S.H. S.I.K saat itu terjun langsung memberikan edukasi kepada 50 pelajar yang ada di pesantren tersebut.

Sejumlah rambu-rambu lalu lintas disosialisasikan dalam pertemuan, dengan harapan para pelajar dapat mengetahui dan memahami aturan berlalu lintas.

“Intinya, kalau belum cukup umur sesuai ketentuan, berarti adik-adik belum bisa diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor, lebih baik saat berangkat sekolah ataupun kemana mana menggunakan sepeda angin, untuk membudayakan transportasi sehat merakyat,” terang AKP Hendry.

Terpisah, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban S.H S.I.K M.M M.H berharap, melalui edukasi dan sosialisasi yang dilakukan ini, dapat menumbuhkan jiwa pelopor keselamatan berlalu lintas dalam diri para pelajar dan ikut berperan dalam mengingatkan keluarga maupun rekannya untuk tidak melakukan pelanggaran dalam berlalu lintas. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.