Polres Lumajang Laksanakan HUT KORPRI Ke-47 Dengan Binrohtal

Suasana saat kegiatan berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Kapolres Lumajang AKBP DR Muhamad Arsal Sahban S.H S.I.K M.H MM menggelar acara tasyakuran dan pengajian di lobi Mapolres Lumajang, Kamis (29/11/18) . 

Momen kali ini bertujuan mengenang dicetuskannya KORPRI pada tahun 1971 silam. Juga untuk meneladani pemikiran pemikiran para pendahulu mengenai tujuan dibentuknya KORPRI. 

Dalam sambutannya, Kapolres Lumajang memaparkan pentingnya akan mengetahui sejarah, salah satunya KORPRI.

Menurut Kapolres, KORPRI adalah wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia demi meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada cita-cita perjuangan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 bersifat demokratis, mandiri, bebas, aktif, profesional, netral, produktif, dan bertanggung jawab.

Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) terbentuk pada tanggal 29 Nopernber 1971 bertolak dari latar belakang pemikiran, bahwa dengan pegawai yang terkotak-kotak dalam berbagai kelompok idiologi tidak mungkin tugas menjalankan pemerintahan dan pembangunan, yang diamanatkan Negara dapat dilaksanakan secara berdaya guna dan berhasil guna.

"Hari ini kita memperingati hari terbentuknya KORPRI. Tujuan dibentuknya KORPRI adalah agar masing masing instansi pegawai negeri tidak terfokus pada kotak maya yang membelenggu kinerja kita. Dan dibentuknya KORPRI untuk membuka belenggu itu dan mewadahi setiap Institusi dalam wadah yang sama, agar bisa bekerja sama lebih baik lagi," imbuh Kapolres. 

Oleh karena itu, kata Kapolres penting bagi kita semua menoleh kebelakang, mengingat sejarah untuk menjadi tonggak dalam kita berjalan dimasa depan. Agar kedepannya, kita bisa lebih baik lagi dan lebih berhasil lagi guna memajukan NKRI ini. 

"Itulah penting nya meneladani tujuan dan makna setiap peristiwa masa lampau yg diperingati sampai saat ini," pungkas Kapolres. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.