Polres Lumajang Laksanakan Giat Jum'at Bersih Bersama Warga

Suasana diloksi kegiatan karya bhakti

 Lumajang (suatasatunews.com)
Jajaran Polres Lumajang dipimpin Kapolsek Kota dan Personil TNI Koramil 0821/01 melaksanakan kegiatan membersihkan lingkungan melibatkan warga setempat di sepanjang jalan Ponpes Roudlotul Rochmaniyah Jalan Citarum Kelurahan Jogoyudan, Jum'at (23/11/2018).

Hal ini memuktikan jika Polri bukan hanya menjaga ketertiban. Melainkan juga harus berpartisipasi dalam kegiatan keseharian warga, semisal menjaga kebersihan lingkungan.

Polres Lumajang, sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Pada dasarnya Polri juga merupakan garda terdepan sebagai institusi penjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 
  
“Sejak SD, kita dulu sudah diajarkan akan kebersihan lingkungan dan juga pentingnya gotong royong. Kegiatan ini juga bisa sebagai wadah silaturahmi agar kami Polri dan TNI semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat,” tutur Ipda Darmanto SH Kapolsek kota. 
  
Terpisah, Kapolres Lumajang AKBP. DR Muhamad Arsal Sahban SH. SIK. MM. MH juga mengapresiasi kegiatan ini. 

“Memang kalau Polri dan TNI sudah terbiasa menjaga kebersihan sejak pendidikan dulu. Sewaktu saya di Akademi Kepolisian dulu, ada namanya Jumat agung. Meskipun setiap hari sudah menjaga kebersihan, tetapi hari Jumat dipilih karena hari tersebut yg muslim melaksanakan kegiatan Jumatan. Jadi harus lebih bersih yaa sebelum beribadah,” ujar Arsal.
  
Antusias warga juga tinggi. Bobby (35) warga setempat bersama warga yang lain nampak turut berjibaku dalam kegiatan ini. 

“Saya spontan ikut membantu membersihkan lingkungan ini. Melihat Polisi sama Tentara tadi mau mengakat sampah, saya merasa malu kalau tidak nimbrung dalam aksi ini. Mereka yang berpangkat saja berani kotor, mengapa saya tidak?,” tungkas Bobby. (TIM) 

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.