Polres Lumajang Galakkan Polisi Sahabat Anak

Nampak sejumlah anak menjabat tangan polisi

Lumajang (suarasatunews.com)
Mindset polisi adalah pekerjaan yang menakutkan masih terbenak di banyak pikiran anak Indonesia. 

Hal ini terjadi karena banyak orang tua sering menakut nakuti anaknya dengan kata polisi. Seperti 'makannya harus dihabisin lho, nanti dimarahi pak polisi kalau nggk habis' atau 'nggak boleh nakal, nanti dimarahi pak polisi'.

Hal inilah yang ingin dirubah oleh Kapolres Lumajang, AKBP DR Muhamad Arsal Sahban SH SIK MH MM. 

Hari ini, Rabu 21 November 2018 petugas dari Polsek Pronojiwo melaksanakan pengamanan serta pengawalan terhadap pawai yg dilakukan oleh TK NU Muslimat Pronojiwo. 

Para peserta juga membagikan bunga kepada warga maupun para pengguna jalan yg lain.

"Saya kan juga punya anak kecil, nggak lucu dong kalau anak saya takut sama bapaknya waktu mau berangkat kerja. Polisi itu pekerjaan mulia, semua masalah harus bisa ditanganhi. Kalau bisa, image super hero di dunia nyata disematkan pada mereka," ujar Arsal.

"Kalau sudah besar Izan pengen jadi polisi, jadi tidak takut sama om om polisi" jawab Izan dengan polos saat ditanyai mengapa tidak takut sama polisi. 

"Zahra juga nggak takut sama polisi. Zahra sering dikasih permen sama pak polisi disebelah rumah" timpal Zahra, teman Izan tidak mau kalah. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.