Polres Lumajang Berikan Binluh Pada Kalangan Santri di Ponpes Tentang Narkoba dan Hoax

Suasana saat binluh berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Anggota Kepolisian Sektor Lumajang Kota, melaksanakan Binluh ke Pondok Pesantren Modern Desa Blukon Kecamatan / Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Rabu (28/11/18).

Hal itu dilakukan mengingat akan pentingnya memberi wawasan kepada muda mudi akan bahaya Narkoba dan berita berita palsu yang kita kenal dengan kata Hoax. 

Tujuannya, agar mereka tidak terjerumus kejurang gelap dunia narkotika, dan tidak mudah termakan hasutan melalui informasi palsu. 

"Hoax adalah informasi yang sesungguhnya tidak benar, tetapi dibuat seolah-olah benar adanya. Hoax juga berbahaya karena juga dapat membuat rusuh suatu keadaan yang awalnya damai menjadi kacau," kata Kapolres Lumajang pada media ini, Kamis (29/11/2018).

"Sementara NAPSA, atau biasa kita sebut narkotika dan psikotropika, adalah zat yang digunakan dalam dunia pengobatan dan diatur dalam UU No.  35 Tahun 2009 dan UU No. 5 Tahun 1997," imbuh Kapolres.  

Masih kata Kapolres, peredaran narkoba sangat terselubung dan segala lini masyarakat dapat mudah menjadi pengguna narkoba tak luput juga para pelajar. Oleh karena itu pihaknya gencar melakukan penyuluhan mengenai Narkoba dan tak luput juga mengenai hoax. 

"Berita yang menyesatkan banyak masyarakat, hal ini perlu diperhatikan karena kebanyakan masyarakat tidak meninjau kapan berita tersebut diluncurkan, apakah berita tersebut benar atau tidak. Oleh karena itu kita berikan pengetahuan mengenai bahaya Hoax," tukas Kapolres. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.