Personel TNI, PNS Serta Persit Kodim 0821 Dapatkan Pembinaan Mental dan Rohani

Suasana saat berlangsungnya kegiatan

Lumajang (suarasatunews.com)
Bertempat di Aula Raden Wijaya Kodim 0821 Jalan Alun alun Utara Nomor 9 Lumajang personel TNI, PNS dan anggota Persit Kodim 0821 Lumajang menerima pembinaan mental dan rohani dari Bintal Kodam V/Brawijaya, Rabu (7/11/2018).

Materi pembinaan mental tersebut disampaikan oleh Drs. H. AB. Munir dengan mengambil tema “Membangun mental prajurit, PNS dan keluarganya dalam mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dengan mengurangi pelanggaran yg berdampak dari pengaruh Radikalisme".

Dalam materinya, Drs. H. AB. Munir mengatakan bahwa bintal merupakan sarana untuk menyejukkan hati sehingga apapun yang dikerjakan dapat bermanfaat, barokah serta menjadikan selamat dunia dan akhirat.

“Laju perkembangan teknologi yang cepat saat ini banyak dimanfaatkan oleh oknum dan pihak tertentu untuk memperoleh keuntungan bagi diri dan kelompoknya, untuk itu kita perlu bijak dan mawas diri dalam menyikapinya,” tambahnya.

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan bahwa peran istri dan keluarga sangat besar pengaruhnya dalam mendukung tugas suami yaitu dengan memberikan pelayanan yang terbaik serta tidak terpengaruh dengan medsos yang mempunyai pemikiran radikal serta tidak menuruti hawa nafsu.

“Sebagai benteng diri mari kita tingkatkan keimananan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dengan mengutamakan sholat, perbanyak doa dan mengaji,” pungkas Drs. Munir di akhir penyampaian materinya.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.