Personel Koramil 0821/18 Tempursari Bersama Warga Bersihkan Material Longsor

Suasana saat kegiatan berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Pasca terjadinya bencana longsor yang menyebabkan longsornya tembok penahan tanah sepanjang 15 meter yang berada di Dusun Tamansari RT 01 RW 06 Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari ambrol, bersama dengan perangkat desa dan masyarakat, Personel Koramil 0821/18 Tempursari melaksanakan pembersihan material longsor yang ada di sekitar halaman SD Negeri Kaliuling 03, Rabu (28/11/2018).

Muktar, Kepala Desa Kaliuling di sela pelaksanaan kegiatan mengatakan bahwa karya bakti yang dilaksanakan ini dengan sasaran pembersihan material longsor berupa tanah dan batu yang menutup jalan sepanjang kurang lebih 10 meter.

"Dalam karya bakti ini juga dilaksanakan pembersihan gorong-gorong yang ada di kanan kiri jalan yang juga tertutup oleh material longsor," tambahnya.

"Terima kasih kami sampaikan kepada anggota Koramil Tempursari dan masyarakat yang telah turut serta berperan aktif dalam pelaksanaan pembersihan ini, semoga dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT," tutur Muktar.

Sementara itu Serma Dwi Hasim As'ari, Bati Wanwil Koramil 0821/18 Tempursari mengatakan bahwa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah, TNI juga berkewajiban untuk memvantu pemerintah daerah dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

"Di samping itu juga TNI berkewajiban berperan aktif membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana alam yang terjadi di wilayah," lanjutnya.

"Mengingat situasi dan kondisi alam yang ada serta curah hujan yang tinggi, diharapkan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan kepada perangkat desa dan aparat keamanan yang lain apabila ada tanda-tanda terjadi bencana alam sehingga dapat segera diambil tindakan awal guna mencegah dampak kerugian yang lebih besar," pungkas Serma Dwi Hasim.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.