Perlancar Transportasi, Babinsa Sidomulyo Bantu Pelaksanaan Rabat Jalan

Foto : lokasi kegiatan

Lumajang (suarasatunews.com)
Jalan merupakan sarana transportasi yang sangat penting untuk menunjang peningkatan perekonomian masyarakat.  Guna mewujudkan hal tersebut Babinsa Sidomulyo Koramil 0821/14 Pronojiwo membantu pelaksanaan rabat jalan yang berada di Dusun Besuk Cukit Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Kamis (15/11/2018).

Sertu Supardi, Babinsa Sidomulyo di sela pelaksanaan kegiatan mengatakan bahwa sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan di wilayah sudah menjadi kewajiban bagi babinsa untuk membantu pemerintah desa mensukseskan setiap program yang telah direncanakan.

“Babinsa merupakan mitra kerja bagi kepala desa dan staf, untuk itu dalam melaksanakan tugas pembinaan wilayah harus seiring dan sejalan dengan program yang telah direncanakan oleh desa sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” lanjutnya.

Ditambahkan Sertu Supardi bahwa peran aktif babinsa dalam setiap kegiatan kemasyarakatan merupakan upaya untuk lebih mendekatkan dan mempererat jalinan komunikasi serta kerjasama dengan aparat desa dan staf sehingga upaya untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.

“Semoga dengan dibangunnya jalan ini dapat memperlancar transportasi warga serta dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Dusun Besuk Cukit Desa Sidomulyo,” harap Seru Supardi.

Senada dengan yang disampaiakn babinsa, Paiman selaku kepala desa setempat juga mengatakan bahwa pelaksanaan rabat jalan sepanjang 335 meter dengan lebar 2,5 meter dan tinggi 15 sentimeter ini bertujuan untuk memperlancar akses transportasi warga sehingga dapat memperlancar aktifitas warga sehari-hari.

“Jalan yang dirabat ini nantinya akan menghubungkan antara RT 08 dan RT 09 RW 07 Dusun Besuk Cukit Desa Sidomulyo,” ungkapnya.

Paiman juga menyampaikan terima kasih dan apresianya kepada babinsa yang selalu aktif membantu dan mendukung setiap program yang telah direncanakan desa sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar.

“Ke depan diharapkan kerjasama yang sudah terjalin dapat lebih memantapkan sinergitas demi terwujudnya masyarakat Desa Sidomulyo yang aman dan sejahtera,” pungkas Paiman.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.