Perlancar Transportasi, Babinsa Selok Awar - awar Bantu Warga Rabat Jalan

Saat kegiatan berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Jalan merupakan salah satu sarana vital dalam transportasi yang besar pengaruhnya bagi perekonomian masyarakat,  guna menunjang kelancaran tersebut 

Babinsa Selok Awar awar Koramil 0821/08 Pasirian membantu warga melaksanakan rabat jalan yang berada di Dusun Krajan 2 RW 06 Desa Selok Awar awar Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Sabtu (3/11/2018).

Dijelaskan oleh Eko Prasetyo, Kepala Desa Selok Awar awar bahwa pelaksanaan rabat beton jalan di Dusun Krajan 2 RW 06 ini, selain bertujuan untuk memeratakan pembangunan infrastruktur desa, juga bertujuan untuk memperlancar sarana transportasi warga sehingga aktifitas dapat berjalan dengan lancar.

"Pelaksanaan rabat jalan ini meliputi 14 RT di wilayah RW 06 yaitu RT 35 sampai dengan RT 48 yang panjang keseluruhan pengerjaan mencapai 350 meter," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut kepala desa juga mengucapkan terima kasih kepada babinsa yang selalu aktif dalam mendukung serta mensukseskan setiap program pemerintah desa sehingga pelaksanaan program dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

"Semoga jalinan komunikasi dan kerja sama yang baik antara aparatur desa, babinsa serta masyarakat dapat mempercepat pelaksanaan pembangununan desa demi mewujudkan peningkatan kesejahteraan ssluruh masyarakat Desa Selok Awar awar," tandasnya.

Sementara itu Koptu Slamet Hariadi, Babinsa setempat disela istirahat juga menyampaikan bahwa babinsa disamping melaksanakan tugas pokok dalam melaksanakan pembinaan di desa juga bertugas sebagai mitra kerja bagi kepala desa.

"Sebagai mitra kerja, sudah kewajiban babinsa untuk ikut berperan aktif dalam mendukung dan mensukseskan setiap program yang telah direncanakan oleh pemerintah desa demi mewujudkan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

"Semua program yang telah disusun oleh pemerintah desa dapat berjalan dengan baik dan lancar ini tidak lepas peran aktif masyarakat untuk berpartisipasi dalam mendukung dan mensukseskan setiap program yang dilaksanakan.  Semoga dengan jalinan kerjasama dan sinergitas yang erat antara babinsa, perangkat desa dan masyarakat sapat mengantarkan Desa Selok Awar awar menjadi lebih baik dan sejahtera," pungkas Koptu Slamet.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.