Perlancar Sarana Transportasi, Personel Koramil 0821/19 Sumbersuko Bersama Warga Gelar Karya Bakti

Suasana dilokasi kegiatan

Lumajang (suarasatunews.com)
Mewujudkan sarana transportasi yang nyaman sebagai akses bagi masyarakat dusun Sarirejo II desa Kebonsari kecamatan Sumbersuko kabupaten Lumajang, personel Koramil 0821/19 Sumbersuko bahu membahu bergotong royong bersama dengan warga dalam upaya memperlebar jalan di wilayah dusun setempat, Jum'at (23/11/2018).

Kapten Arh Bambang Suwedi Danramil 0821/19 Sumbersuko yang turut hadir ditengah kegiatan bersama dengan anggotanya mengatakan, bahwa pelaksanaan karya bakti bersama dengan masyarakat yang dilaksanakan pada saat ini merupakan wujud kepedulian TNI ditengah masyarakat dalam upaya meningkatkan sarana transportasi yang memadai untuk kelancaran dalam beraktivitas, ujarnya.

"Sebagai aparat Teritorial yang bertanggungjawab dalam pembinaan masyarakat diwilayah, tugas Koramil adalah menyelenggarakan berbagai program diantaranya adalah karya bakti sebagai upaya dan sarana untuk meningkatkan kesejahteraan warga bekerjasama pemerintah daerah setempat mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan bermartabat," terang Kapten Bambang.

Lebih lanjut Danramil Sumbersuko juga menambahkan, kegiatan karya bakti bisa menjadikan sarana untuk menjalin tali silaturrahmi dengan seluruh komponen dan elemen masyarakat yang ada di wilayah guna meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat yang semakin solid, pungkasnya. 

Sementara Mistawi selaku Kepala Desa Kebonsari yang juga turut hadir ditengah kegiatan mengungkapkan, pelaksanaan karya bakti yang diselenggarakan bersama dengan anggota Koramil Sumbersuko mengambil obyek sasaran jalan sepanjang 800 m dan lebar 3 m sebagai akses transportasi menuju lahan persawahan milik warga dusun Sarirejo II, tuturnya. 

Target yang diharapkan dalam pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memperlancar transportasi, yang sebelumnya hanya bisa diakses oleh kendaraan roda dua nantinya dapat diakses oleh kendaraan roda empat sehingga saat musim panen para petani akan semakin dipermudah untuk mengangkut hasil panen, tandas Mistawi. 

Selaku Kepala Desa, "saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada anggota koramil Sumbersuko yang sudah hadir ditengah warga untuk memelopori kegiatan sehingga masyarakat menjadi termotivasi, semoga pekerjaan yang kita laksanakan pada hari ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dalam menunjang perekonomian untuk kesejahteraan bersama, pungkasnya.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.