Penemuan Bayi Diwilayah Hukum Polres Lumajang Ditanggapi Serius Oleh Kapolres

Kapolres Lumajang (menggendong bayi) didampingi anggotanya

Lumajang (suarasatunews.com)
Akhir akhir ini, pergaulan remaja di Indonesia cukup memprihatinkan. 
Hal ini dapat digambarkan dengan fenomena banyaknya aborsi maupun penemuan bayi yang diduga sengaja dibuang oleh kaum muda mudi yg tidak siap memiliki buah hati. Perlu adanya penguatan dari segi spiritual untuk menangani kejadian ini.
  
Jumat (23/11/2018) Polsek Candipuro  mendapatkan laporan warga bahwa telah ditemukan bayi laki laki dalam keadaan masih hidup yg ditengarai telah dibuang oleh orang tuanya di halaman rumah warga Desa Tumpeng Kecamatan Candipuro Lumajang. 

Mendengar berita ini, anggota polsek langsung mendatangi dan memang benar adanya laporan tersebut.
  
Dengan sigap, petugas langsung membawa bayi malang tersebut ke RS Bhayangkara Lumajang. Sesampai di Rumah Sakit, bayi malang ini langsung dirawat diruang intensif parintologi.

"Memang benar anggota saya tadi pagi menemukan bayi laki laki di Desa Tumpeng Kecamatan Candipuro. Sangat saya sayangkan kejadian ini, calon penerus bangsa harus ditelantarkan oleh kedua orang tuanya. Kalau memang belum mampu menjadi orang tua, jangan mengambil resiko memiliki buah hati" tegas Kapolres Lumajang AKBP DR Muhamad Arsal Sahban SH SIK MM MH saat dikonfirmasi melalui telfon, dihari yang sama.

Maraknya pembuangan bayi, disinyalir terjadi karena pergaulan bebas serta kurangnya pengawasan orang tua terhadap anaknya yg menginjak remaja sehingga terjerumus kedalam lingkungan yang salah. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.