Peduli Kesehatan, Babainsa Oro oro Ombo Bantu Pelaksanaan Ori Difteri

Sertu Erwin saat berada dilokasi kegiatan

Lumajang (suarasatnews.com)
Dalam rangka mensukseskan program pemerintah daerah khususnya dalam bidang kesehatan, Babinsa Oro oro Ombo Koramil 0821/14 Pronojiwo membantu pelaksanaan pemberian vaksin Ori Difteri yang bertempat di Posyandu Nusa Indah Dusun Kalilengkong Desa Oro oro Ombo Kecamatan pronojiwo Kabupaten Lumajang, Selasa (27/11/2018).

Di sela pelaksanaan kegiatan, Bidan Desa Oro oro Ombo Ari Peristiwana mengatakan bahwa pemberian vaksin Ori Difteri ini merupakan lanjutan dari program pemerintah sebelumnya yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Khusus di Posyandu Nusa Indah kali ini tercatat sebanyak 52 anak telah diberi vaksin,” tuturnya.

Lebih lanjut dirinya juga mengatakan dengan diberikannya vaksin ini diharapkan generasi muda sekarang terjagakesehatannya dan terhindar dari wabah penyakit Difteri yang dapat menyebabkan kematian.

“Mari bersama kita dukung dan sukseskan program Ori Difteri ini untuk menyiapkan generasi muda yang sehat, kuat dan tangguh di masa yang akan datang,” tandas Ari.

Sementara itu Sertu Erwin Murtono selaku babinsa setempat juga menyampaikan bahwa babinsa selaku anggota TNI harus selalu siap membantu dan mendukung pelaksanaan program pemerintah di wilayah demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera.

“Peran aktif babinsa di wilayah seperti dalam pelaksanaan kegiatan Ori Difteri ini merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah serta sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat,” tambahnya.

“Guna mensukseskan pelaksanaan program pemerintah tersebut dukungan dan peran aktif masyarakat sangat diperlukan, untuk itu diharapkan kesadaran masyarakat untuk ikut andil dalam pelaksanaan program yang ada demi terwujudnya masyarakat yang sehat, kuat dan sejahtera,” pungkas Sertu Erwin.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.