Peduli Dengan Masyarakat, Personel Koramil 0821/Padang Perbaiki Rumah Warga

Susana saat kegiatan

Lumajang (suarasatunews.com)
Mewujudkan kepedulian ditengah lingkungan masyarakat, personel Koramil  0821/20 Padang bersama aparat desa serta warga RT 12 RW 03 dusun Krajan desa Kalisemut kecamatan Padang kabupaten Lumajang bahu membahu bergotong royong dalam upaya memperbaiki rumah milik Sunandri yang telah mengalami kerusakan, Sabtu (17/11/2018).

Serma Hernis Bati Bhakti TNI Koramil 0821/20 Padang yang menjadi koordinator kegiatan tersebut mengatakan, bahwa pelaksanaan gotong royong yang dilaksanakan bersama dengan aparat desa dan warga lingkungan setempat merupakan upaya untuk menumbuhkan kepedulian dan kesadaran serta kepekaan terhadap sesama yang mengalami kesulitan, ujarnya.

Dengan demikian, warga yang ada sekitar akan merasa terbantu dengan uluran tangan kita dari berbagai kesulitan yang dihadapinya sehingga mereka akan terbiasa hidup saling tolong menolong antar sesama, lanjut Serma Hernis. 

Kegiatan yang dilaksanakan bersama ini juga bertujuan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan sesama warga serta  meningkatkan jalinan antara aparat pemerintah yang ada di wilayah kecamatan Padang semakin bertambah solid, pungkasnya.

Sementara Ahmad Kepala Desa Kalisemut yang juga hadir ditengah kegiatan bersama stafnya menuturkan, rumah milik Sunandri yang saat ini dilaksanakan perbaikan telah mengalami kerusakan terutama pada bagaian atap, kayu sebagai penyangga genteng sudah banyak yang rapuh dan perlu adanya pergantian agar tidak bocor pada saat hujan, tuturnya. 

Mewakili pemerintah desa dan seluruh warga masyarakat, saya mengucapkan rasa terimakasih kepada anggota Koramil Padang yang sudah menjadi pelopor dalam kegiatan ini, semoga dengan sarana kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat yang semakin kuat, terangnya. 

Muda-mudahan dengan upaya perbaikan rumah dapat menjadikan kebahagiaan tersendiri bagi Mbok Sunandri, rumah yang selama ini bocor saat hujan menjadi nyaman sebagai tempat hunian dan beban yang dirasakan juga semakin ringan karena uluran tangan berupa bantuan bersama, pungkas Ahmad.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.