Panen Jagung Serentak di Desa Kalipepe Yosowilangun dihadiri Kepala Badan Hanpangan Kementan RI

foto bersama dilokasi temu lapang

Lumajang (suarasatunews.com)
Guna mendukung upaya pemerintah dalam program ketahanan pangan nasional untuk mewujudkan swasembada pangan dalam negeri, kementrian RI melalui Badan Ketahanan Pangan Nasional menghadiri kegiatan kegiatan temu lapang gerakan panen jagung serentak yang dilaksanakan di lahan persawahan kelompok tani Dewi Sri desa Kalipepe kecamatan Yosowilangun kabupaten Lumajang, Sabtu (10/11/2018).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Lumajang beserta seluruh unsur Forkopimda dan Dinas terkait dalam program ketahanan pangan nasional serta jajaran Forkopimka kecamatan yosowilangun beserta dengan para petani desa setempat  yang tergabung dalam kelompok tani Dewi Sri.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq, M. ML mengatakan, bahwa saat ini Pemkab Lumajang   melakukan pengembangan untuk masyarakat khususnya para petani untuk dapat memilih bibit tanaman dari produk lokal beraneka ragam yang memiliki kelebihan mutu dan kualitas sehingga hasil panen terus akan mengalami peningkatan, ujarnya.

”Pemkab Lumajang juga akan memperbaiki seluruh program terkait dengan ketahanan pangan nasional dengan meningkatkan sistem dan penataan serta pengelolaan menegemen bagi para petani seperti kebutuhan pupuk yang bisa didapatkan dengan mudah sehingga sehingga tidak ada lagi problem dalam pendistribusiannya, terang Bupati yang akrab disapa dengan panggilan Cak Thoriq.

Sementara Kepala Badan Ketahanan Pangan Nasional Kementrian Pertanian RI Dr. Fr. Agung Hendriadi, M. Eng mengungkapkan, bahwa saat ini produksi panen diseluruh wilayah telah mengalami peningkatan diatas rata-rata nasional, hal ini merupakan hasil kerjakeras bersama dari seluruh komponen dan elemen yang menangani dalam program ketahanan pangan nasional, ungkapnya.

Kapten Bambang Hari Mardiono selaku Pasiter yang mewakili Dandim 0821 juga menyatakan, Kodim 0821 melalui seluruh jajaran Koramil yang ada di wilayah akan terus membantu dan mendukung program pemerintah dibidang Ketahanan Pangan Nasional dengan menjalin kerjasama dan koordinasi kepada seluruh pihak demi mewujudkan peningkatan produksi pertanian untuk mencapai target yang diharapkan, terangnya.

Melalui seluruh Babinsa yang ada di wilayah diharapkan untuk terus berupaya menjalin komunikasi dan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait guna memberikan solusi bagi para petani sehingga kendala yang dihadapi dapat diuraikan secara bersama, Pungkas Kapten Bambang.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.