Kembangkan Produk Unggulan, Kodim 0821 Dukung Gerakan Tanam Pisang Agung

Foto dilokasi kegiatan, nampak bupati memegang pisang

Lumajang (suarasatunews.com)
Sebagai salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai wilayah adalah dengan dilaksanakan pengembangan produk unggulan daerah.  

Seperti yang disampaikan Bupati Lumajang Thoriqul Haq dalam pelaksanaan pencanangan Gerakan Tanam Pisang Agung yang bertempat di Desa Jambearum Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang kemarin, Rabu (21/11/2018).

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan bahwa Pisang Agung merupakan produk unggulan dari sektor pertanian Kabupaten Lumajang yang telah mendapatkan sertifikasi pengesahan dengan nama pisang agung Semeru dari Lembaga Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Holtikultura pada September 2004 lalu.

"Untuk itu, Saya dan Wakil Bupati juga berkeinginan agar ke depan tidak hanya buah pisang agung saja yang dikembangkan, tetapi juga tanaman holtikultura lainnya yang memiliki nilai jual lebih," katanya.

"Guna mendukung pengembangan produk unggulan tersebut ke depan Pemkab Lumajang akan berupaya untuk membentuk program kemitraan yang baik dengan pihak perbankan," tutur Bupati.

Di lain pihak Pasi Ter Kodim 0821 Lumajang Kapten Inf Bambang Hari Mardiyanto yang hadir mawakili Dandim 0821 Lumajang mengatakan TNI di wilayah di samping melaksanakan tugas pembinaan juga berkewajiban untuk mendukung serta membantu mensukseskan setiap program yang telah direncanakan oleh pemerintah.

"Peran aktif TNI dalam upaya mensukseskan program pemerintah daerah merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di segala aspek yang ada," lanjutnya.

"Melalui babinsa yang ada, Kodim 0821 siap mendukung dan mensukseskan peningkatan produk unggulan daerah khususnya tanaman holtikultura agar memiliki nilai jual lebih sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat," pungkas Pasi Ter.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.