Kasat Reskrim Bentuk Tim Khusus Ungkap Pelaku Pembuangan Bayi di Candipuro Lumajang

Timsus binaan Kasat Reskrim Polres Lumajang saat melakukan olah TKP

Lumajang (suarasatunews.com)
Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran bentuk Timsus Back Up ungkap pelaku pembuangan bayi, yang sengaja diletakkan di depan pintu samping salah satu rumah warga di Dusun Besuk Selatan Desa Tumpeng Kecamatan Candipuro Kabupaten lumajang (kejadian Jumat 23 Nop 2018).

Pasca kejadian, AKP Hasran bersama tim turun langsung memimpin kegiatan olah TKP ke lokasi penemuan bayi tersebut. 

Kata AKP Hasran, kegiatan olah TKP ini sangat penting. Dimana dengan melakukan pengecekan langsung ke lokasi kejadian, dirinya selaku pembina satuan fungsi reserse diharapkan bisa memberikan kontribusi, petunjuk dan arahan, sasaran penyelidikan kepada tim untuk melaksanakan tugasnya guna mencari dan menemukan pelaku terkait dengan bayi yang ditemukan.

Ada beberapa kejanggalan yang tidak lazim dan perlu dilakukan pendalaman pemeriksaan di lokasi penemuan bayi diletakkan. Kata Hasran diantaranya :
1. Bayi lahir tidak lazim sebagaimana mestinya.
2. Bayi diletakkan didepan pintu samping rumah warga. 
2. Letak pintu samping rumah warga, kondisi jalan umum terbatas (bukan jalan umum).

Setelah ditemukan kejanggalan saat pihaknya melakukan  pengecekan langsung ke lokasi penemuan, Hasran berkata telah memerintahkan kepada anggota tim untuk melakukan beberapa langkah diantaranya :

1. Koordinasi dengan para perangkat Desa dan bidan setempat untuk mendatakan orang hamil dan usia kehamilannya yang berada disekitar lokasi penemuan.
2. Maksimalkan pemeriksaan saksi2 disekitar lokasi penemuan. 

"Target pelaku terkait penemuan baby terungkap, mohon doanya tim kami sedang bekerja," ujar Hasran (Jum'at25/11/2018).

Hal senada disampaikan Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban berkeyakinan, timsus yang dipimpin langsung Kasat Reskrim segera bisa mengungkap pelaku terkait dari penemuan bayi malang itu. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.