Dukung Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat, Babinsa Yosowilangun Kidul Dampingi Pembagian BPNT

Suasana saat kegiatan berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat serta untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah, Babinsa Yosowilangun Kidul Koramil 0821/11 yosowilangun mendampingi pelaksanaan pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bertempat di Balai Desa Yosowilangun Kidul Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Selasa (13/11/2018).

Dijelaskan oleh Kepala Desa Yosowilangun Kidul, Zainul Anwar bahwa BPNT merupakan program pemerintah pengganti program beras sejahtera (Rastra) yang telah dilaksanakan sebelumya.

“Secara teknis pendistribusian BPNT ini berupa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang nantinya dapat digunakan untuk mengambil bahan kebutuhan pokok di warung-warung yang telah ditunjuk atau yang disebut e-warung,” tambahnya.

Lebih lanjut Zainul mengatakan bahwa BPNT ini merupakan program Kementrian Sosial untuk menjamin ketersediaan bahan kebutuhan pokok yang berkualitas dan mengurangi beban desa dalam membayar rastra tiap tahunnya.

Zainul juga mengatakan bahwa tercatat sebanyak kurang lebih 200 kepala keluarga yang menerima BPNT  di wilayah Desa Yosowilangun Kidul.

Sementara itu Kopka Joko Suryanto, Babinsa Yosowilangun Kidul dalam pelaksanaan pendistribusian BPNT tersebut juga mengatakan bahwa sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah berkewajiban untuk berperan aktif membantu pemerintah daerah dalam upaya mensejahterakan rakyat.

“Di sini babinsa hanya membantu pendistribusian agar berjalan dengan tertib dan lancar serta tepat sasaran sesuai dengan data yang telah terhimpun,” tuturnya.

“Dengan perubahan rastara menjadi BPNT ini diharapkan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dengan barang yang berualitas serta diharapkan dengan BPNT ini kesejahteran masyarakat dapat meningkat,” pungkas Kopka Joko.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.