Bina Generasi Muda, Babinsa Jatigono Lumajang Berikan Wasbang

Suasana saat kegiatan berlangsung 

Lumajang (suarasatunews.com)
Sebagai upaya dalam membina karakter dan kepribadian generasi muda, Babinsa Jatigono Koramil 0821/13 Kunir melaksanakan pembinaan wawasan kebangsaan yang bertempat di SD Negeri 01 Jatigono Jalan Ahmad Yani Nomor 05 Dusun Sukorame Desa Jatigono Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Kamis (29/11/2018).

Selepas kegiatan, Babinsa Jatigono Serda Rokim Alfan Timur mengatakan bahwa pembinaan wasbang kepada generasi muda penerus bangsa merupakan salah satu upaya dalam membentuk karakter dan memperkokoh landasan rasa cinta tanah air dalam diri setiap generasi muda.

"Dengan pembinaan wasbang diharapkan generasi muda dapat menyikapi diri dalam pergaulan sehari-hari, tidak terjerumus dalam pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba serta obat-obatan terlarang," lanjutnya.

"Pembinaan terhadap generasi muda bukan hanya tanggung jawab aparat pemerintah dan keamanan saja tetapi peran aktif masyarakat dan semua pihak sangat diperlukan terutama di lingkungan keluarga," tandas Serda Rokim.

Sementara itu Drs. Purwoto, Kepala SD Negeri 01 Jatigono mengatakan dukungan atas pelaksanaan pembinaan wasbang kepada generasi muda sampai ke sekolah-sekolah.

"Ke depan diharapkan program pembinaan generasi muda seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan agar terbentuk karakter dan rasa cinta tanah air yang kuat dalam diri siswa," tambahnya.

"Atas nama sekolah kami mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan babinsa untuk memberikan pembinaan wawasan kebangsaan kepada siswa SD Negeri 01 Jatigono semoga dapat menjadikan landasan yang kokoh rasa cinta kepada tanah air dalam diri siswa," pungkas Purwoto.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.