Bersama Warga, Personel Koramil 0821/12 Jatiroto Bersihkan Drainase

Kerja sama kuat, kemanunggalan tercipta saat kegiatan berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Guna mewujudkan lingkungan yang bersih, rapi, asri dan sehat, personel Koramil 0821/12 Jatiroto bersama dengan warga melaksanakan pembersihan drainase di kanan kiri jalan yang berada di Dusun Persil Jatiroto Desa Jatiroto Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Sabtu (17/11/2018).

Menurut Danramil 0821/12 Jatiroto Kapten Inf Mujiono, berperan aktif di lingkungan bersama masyarakat merupakan salah satu upaya dalam mendekatkan diri dengan masyarakat serta sebagai wujud kepeduluan TNI terhadap masyarakat khususnya tentang kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Dirinya menambahkan, saat ini sudah memasuki musim hujan sehingga kebersihan dan kelancaran saluran drainase sangat diperlukan agar tidak terjadi pengumbatan dan genangan air.

"Selain pembersihan dari sampah, drainase sepanjang 500 meter ini juga kita laksanakan pengerukan untuk mengurangi endapan tanah sehingga dapat menampung lebih banyak debit air dan mengalirkannya dengan lancar," lanjutnya.

"Dengan pelaksanaan kegiatan kerja bakti bersama ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan dalam diri masyarakat serta lebih memantapkan silaturahmi, komunikasi dan kerjasama dalam mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat," harap Danramil.

Senada dengan yang disampaikan Danramil, Nujum selaku kepala desa setempat yang turut hadir dalam pelaksanaan karya bakti mengatakan bahwa wilayah Dusun Persil Jatiroto ini merupakan wilayah yang sering banjir akibat dari melubernya air sari saluran drainase.

"Menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu diharapkan peran aktif masyarakat dalam mewujudkannya," tuturnya.

"Mewakili segeap staf desa dan masyarakat kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada personel Koramil Jatiroto, meskipun dalam hari libur selalu siap membantu masyatakat, semoga kerjasama yang terjalin selama ini menjadi lebih erat dan kemanunggalan pun dapat terwujud," pungkas Nujum

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.