Bersama Warga, Personel Koramil 0821/12 Jatiroto Bantu Rehap Atap Madrasah Diniyah

Kompak dilokasi kegiatan

Lumajang (suarasatunews.com)
Guna memberikan rasa nyaman dalam proses pembelajaran keagamaan, personel Koramil 0821/12 Jatiroto bersama dengan warga membantu perehapan atap Madrasah Diniyah (Madin) Lubbul Labin yang berada di RT 03 RW 06 Desa Jatiroto Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Rabu (7/11/2018).

Nujum, Kepala Desa Jatiroto yang juga hadir dalam kegiatan mengatakan bahwa pelaksanaan rehap atap Madin Lubbul Labin ini bertujuan untuk menciptakan dan memberikan rasa nyaman selama proses pembelajaran keagamaan terutama pada saat musim hujan.

“Memang kondisi saat ini atap Madin Lubbul Labin sangat memprihatinkan, terlebih saat musim hujan bocor yang mengakibatkan genangan air di dalam ruangan sehingga mengganggu kenyamanan proses pembelajaran,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Nujum juga mengajak kepada warga untuk turut berperan aktif dalam membantu dan mendukung kenyamanan pengurus madin dengan harapan para santri madin dapat lebih nyaman dan bersemangat dalam menuntut ilmu agama.

“Selaku kepala desa saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggota Koramil Jatiroto serta masyarakat yang telah berpartisipasi aktif dalam membantu perehapan atap Madin Lubbul Labin ini.  Semoga apa yang telah kita lakukan bersama ini dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” tutur Nujum.

Sementara itu Babinsa Jatiroto Serda Suwadi yang juga mewakili Danramil 0821/12 Jatiroto mengatakan bahwa peran aktif personel koramil dalam pelaksanaan kegiatan rehap atap Madin Lubbul Labin ini merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan teritorial serta wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.

“Sudah menjadi kewajiban bagi anggota TNI untuk membantu dan mendukung serta mensukseskan kegiatan  kemasyarakatan di wilayah yang menunjang kepentingan umum untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya.

“Dengan kegiatan bersama seperti ini sinergitas dan kerjasama dapat terjalin lebih erat serta kemanunggalan TNI – Rakyat dapat terwujud dengan lebih mantap,” pungkas Serda Suwadi.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.