Berikut Terobosan Polres Lumajang Atasi Kriminalitas di Wilayahnya

Suasana saat kegiatan berlangsung

LUMAJANG (suarasatunews.com) 
Angka kriminal diwilayah hukum Polres Lumajang baru baru ini kian hari kian menurun. Hal ini tidak lepas dari masyarakat itu sendiri, yang dengan suka rela mau untuk bersama sama menjaga lingkungan sekitar dengan kegiatan positif seperti dibentuknya piket pos kamling. 

Tepatnya Kamis (29/11/18), petugas dari Sat Binmas Polres Lumajang mengadakan penyuluhan terhadap warga tentang pembentukan awak siskamling di Balai Desa Kudus Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang. 

Lebih dari 200 warga, hadir dalam kegiatan ini. 

Pasalnya, mereka membutuhkan bimbingan bagaimana pembentukan awak siskamling yang benar. 

Hadir pula Kasat Binmas Polres Lumajang AKP Darminto, petugas dari Satpol PP dan petugas dari Damkar Pemkab Lumajang.

"Setelah pembinaan ini, tim kami tidak akan langsung lepas tangan. Kita akan terus pantau hasilnya sesusai pembinaan ini. Semoga saja dengan masyarakat semakin sadar pentingnya pembentukan awak siskamling ini, kedepan nya wilayah ini terbebas dari tindakan kriminal," ujar AKP Darminto seusai kegiatan.

Selain kegiatan pembinaan masalah siskamling, para warga juga diajari untuk tindakan pertama jika terjadi kebakaran oleh tim Damkar Pemkab Lumajang.
  
Terpisah, Kapolres Lumajang AKBP DR Arsal Sahban menambahkan, penyuluhan seperti ini dibutuhkan masyarakat, agar kedepannya, Lumajang terbebas dari tindakan kriminal.

"Kita perlu merangkul seluruh elemen masyarakat, untuk bersama sama menciptakan kondisi yang kita inginkan," imbuh dia. 

Diwaktu yang sama, Rinto (36), warga setempat menambahkan, kesadaran warga seperti ini, sedikit banyak dapat membantu peran polisi sebagai garda terdepan penjaga kondusivitas keamanan masyarakat.

Kegiatan ini sendiri sedianya akan terus dilakasanakan mulai tanggal 28 November 2018 sampai 9 Desember 2018.berkata, kegiatan dari Binmas memang sesuai arahan dari dirinya, dimana Polri harus semakin dekat dengan masyarakat. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.